Walikota Jakpus Miris Lihat Kondisi Rusun Petamburan

Jakarta Pusat, -- Saat melakukan Jumat keliling (Jumling), Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede miris melihat kondisi Rusun Petamburan Rw. 011, Tanah Abang yang jorok dan banyak perkakas yang dibuang diemperan maupun di dak rusun.

 “Saya sangat miris melihat kondisi rusun Petamburan, banyak warga menyimpan barang bekas di atas dak maupun diemperan Rusun,” kata Mangara. “Cuaca saat ini tidak menentu, jangan menyimpan barang bekas seperti bak, botol bekas, tutup botol yang bisa menyimpan air karena ini dapat menimbulkan jentik nyamuk yang menimbulkan penyakit DBD”, lanjutnya.

Mangara minta kepada warga RT dan RW supaya melakukan kerja bakti setiap satu Minggu sekali. “Jangan hanya jadi penonton saja.  Rusun milik bersama, maka kita harus kerjakan bersama-sama. Lingkungan bersih yang nikmati kan kita juga,” ucap Mangara.

Sementara itu kapada para kader Jumantik selain melakukan pembasmian sarang nyamuk (PSN) di lingkungannya masing-masing, dihimbau bisa mensosialisasikan program Gubernur DKI Jakarta seperti program BPJS Kesehatan, KJP serta program lainnya. Selain itu juga para jumantik supaya mengajarkan warga cara melakukan PSN, sehingga warga bisa menjadi Jumantik mandiri untuk tempat tinggalnya sendiri. Lni dapat meringankan tugas kader Jumantik. “Kader Jumantik supaya mengajarkan warga sehingga menjadi jumantik mandiri, tambah Mangara. “

Kegiatan pelaksanaan Jumat keliling tidak hanya dilakukan di Rusun Petamburan Rw.011, tetapi juga di laksanakan di wilayah Kelurahan Bungur yang dihadiri oleh Assisten Kesra, Fahmi dan di wilayah Rw. 03, Jalan Pejambon Kelurahan Gambir dihadiri Sekretaris Kota Jakpus, Zainal. (Day Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait