Walikota Jakpus Panen Ikan Lele di Taman Kota

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede melakukan panen lele di Kebon Taman Kota, Kemayoran, Jakarta Pusat bersama kelompok tani Mawar dan Larasati, Jumat (11/11). Puluhan kilogram, hasil panen tersebut pun diperoleh dari 4 kolam yang ada di dalam Kebon Taman Kota tersebut.

"Sangat bangga saya melihat upaya warga Kemayoran. Apalagi ini berada di tengah kota tapi mereka mampu melakukan budidaya pertanian dan ikan, hasilnya pun sangat memuaskan," terang Mangara.

Kepada kelompok tani, ia pun meminta agar menularkan kegiatan tersebut ke warga lainnya. Sementara itu, selain melakukan panen lele Walikota pun ikut memberikan ratusan pohon cabe bantuan dari Kementerian Kelautan dan Pertanian kepada kelompok tani Mawar dan Larasati. Ratusan pohon cabe itu pun, dapat dipanen dalam waktu dekat.

Masih dilokasi yang sama, Kepala Seksi (Kasie) Perikanan Sudin Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat, Antoni menerangkan jumlah ikan 50 Kg lele di panen kelompok tani Mawar dari Kebon Taman Kota di Jalan Komplek Angkasa Pura, Kemayoran, tersebut.

Masib dikatakan Anton, sebagai pembinaan kedepan pihaknya pun akan memberikan pelatihan pembuatan pakan ikan kepada kelompok tani sebagaimana juga keluhanan mereka selama ini.

"Kita berharap mereka bisa membuat pakan sendiri, dan tidak lagi mengalami rugi," tutupnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait