Walikota Jakpus Perintahkan Kepala Pasar Kooperatif

Jakarta Pusat, --  

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede meminta kepada seluruh kepala pasar yang dikelola PD Pasar Jaya ikut koperatif dalam penilaian Adipura. 


Saat ditemui di kantor Walikota Jakarta Pusat, Mangara mengatakan sebanyak 24 pasar di Jakarta Pusat turut ikut dalam penilaian dalam Adipura. Untuk itu, seluruh pasar yang ada di Jakarta Pusat harus benar-benar mempersiapkan segala sesuatu mulai dari penghijauan, pemilahan sampah dan kebersihan.


"Saya tidak tahu pasar mana yang masuk dalam penilaian Adipura. Karena kita tidak pernah diberitahu pasar mana yang masuk dalam penilaian," terang Mangara. 


Mangara juga menegaskan, kepada seluruh kepala pasar untuk bisa bersinergi dengan pihak kelurahan, kecamatan dalam menjaga kebersihan, penghijauan dan pemilihan sampah. Apabila ada laporan dari lurah, camat, kepala pasar tidak mau ikut ambil bagian dalam persiapan adipura, dirinya akan langsung berkoordinasi dengan Direksi PD Pasar Jaya.


"Tadi saya juga sudah kumpulkan kepala pasar, jadi sudah saya perintahkan semuanya. Jika ada kepala pasar yang tidak memperhatikan kebersihan lingkungan pasarnya, saya akan lapor ke direksi," tegas Mangara.


Di tempat terpisah, Lurah Johar Baru, Nafis mengatakan persiapan adipura di willayahnya terus dlakukan. Mulai dari Pasar Johar Baru SD 01, SMP 28, Puskesmas Kecamatan, kantor kelurahan, dan pemukiman rw 09. 


"Saya juga berharap warga ikut berpartisipasi dalam Adipura. Kita juga sudah melakukan pembersihan dan pengecetan," tutupnya.


Sementara itu, Humas PD Pasar Jaya, Gatra Vaganza mengatakan pihaknya akan meminta kepada kepala pasar di Jakarta Pusat untuk ikut mendukung adipura. Terlepas dari adipura, pihak PD Pasar Jaya telah melakukan optimalisasi mulai dari penghijauan, pengelolaan sampah dan kebersihan.


"Kalau ada kepala pasar yang tidak koperatif akan dikenakan sangsi," tutupnya. 

 

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait