Walikota Jakpus Tinjau Kebakaran Pasar Senen

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede meninjau kebakaran yang melanda Pasar Senen, Jakarta Pusat Kamis, (19/1) pagi.

Mangara mengungkapkan, pristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat ini mengakibatkan puluhan kios di blok 1 hingga blok 3 hangus terbakar. Saat ini pihaknya masih memfokuskan upaya pemadaman api yang hingga kini terus meluas. Kondisi angin yang kencang, juga sempat membuat petugas pemadam kesulitan.

"Kita tentunya sangat prihatin dengan peristiwa kebakaran ini. Blok 1 dan 2 sudah ludes terbakar ganasnya api. Bahkan api sudah merembet ke blok 3. Kami akan upayakan yang terbaik agar api segera padam dan tidak meluas lebih jauh lagi,” ungkapnya dilokasi kebakaran Pasar Senen (19/1).

Mangara menjelaskan bahwa saat ini sudah 50 kendaraan milik Dinas Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun hingga saat ini kobaran api belum bisa dipadamkan petugas. Terkait langkah yang akan diambil Pemerintah Kota Jakarta Pusat terkait pristiwa kebakaran ini, pihaknya belum dapat memastikannya.

"Saat ini kita konstentrasi pemadaman saja dahulu, setelah api padam barulah kita pikirkan langkah selanjutnya,” terangnya.

Kebakaran yang menghanguskan ratusan kios dari blok 1 hingga blok  3 ini terjadi Kamis (19/1)  sekitar pukul 04.00 pagi. Sampai saat ini proses pemadaman oleh petugas pemadam kebakaran terus dilakukan. Bahkan petugas masuk ke dalam area kebakaran dengan dilengkapi dengan masker guna memadamkan api. Pedagang pun juga terlihat sibuk mengeluarkan barang dagangan ke lokasi titik aman dari api. Kebakaran ini diduga dari korsleting listrik di salah satu kios.

 

Kominfotik Cds-Nel

Foto-Zak


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait