Walikota Lepas Peserta MTQ Jakpus

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, melepas Kafilah Kota Administrasi Jakarta Pusat yang akan mengikuti MTQ ke 27 tingkat Provinsi DKI Jakarta 2017, di Kantor Walikota Jakarta Selatan berlangsung selama 5 hari ( 19 – 23 Desember 2017). Ikut hadir Sekretaris Kota (Seko) Jakpus, Iqbal Akbaruddin,  Asisten Kesra, M. Fahmi, Ka.Bag. Kesra, Haikal Shodri dan Ka.Bazis Jakarta Pusat, Jamhuri.

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan, saya melihat peserta MTQ yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi DKI begitu semangat dan ceria, ini menandakan peserta MTQ Kota Jakarta Pusat akan meraih prestasi dan merebut menjadi juara.

“ Saya yakin dan optiminis peserta MTQ Jakarta Pusat pasti ada yang menjadi juara tingkat DKI bahkan tingkat nasional, “tandas Mangara, saat melepas peserta MTQ Kota Administrasi Jakpus menuju MTQ ke 27 tingkat Prov.DKI Jakarta, di ruang serbaguna kecil, kantor walikota setempat, Selasa (13/12).

Mangara menjelaskan, MTQ adalah salah satu ajang perlombaan yang bergengsi, sehingga setiap wilayah telah mempersiapkan diri melalui berbagai seleksi-seleksi di tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat kota. Oleh karena itu, peserta yang telah terpilih sebagai juara di tingkat kota akan diutus mengikuti MTQ tingkat Prov. DKI Jakarta.

Semoga kafilah MTQ Kota Administrasi Jakarta Pusat yang berangkat hari ini, agar menjadi yang terbaik dalam ajang MTQ tingkat Provinsi DKI Jakarta sehingga mengharumkan nama kota Administrasi Jakpus, pesan Walikota.

Lebih lanjut Mangara minta, kepada seluruh peserta MTQ supaya menjaga kesehatan, jangan banyak begadang serta makan makanan yang penuh gizi dan protein, agar saat mengukuti lomba MTQ badan kita merasa segar dan Fit, tambahnya.

Sementara Ketua LPTQ Jakarta Pusat, Ustadz Muhaimin menjelaskan, jumlah peserta MTQ Jakarta Pusat yang mengikuti MTQ tingkat DKI Jakarta sebanyak 29 orang merupakan peserta MTQ terbaik tingkat Kota Jakpus, adapun cabang yang diikuti yaitu cabang tilawah Al-Qur’an sebanyak 13 orang, Tahpidzh 14 orang danTafsir 2 orang.

Saya menguncapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi kepada SKPD/UKPD, Bazis Jakpus dan Bank DKI serta semua pihak yang telah membantu jalannya MTQ sehingga berjalan lancar.

“ Mudah-mudah dengan MTQ ini dapat melahirkan Qori-Qori’ah, Hafidz-Hafidzoh, Mufasir-mufasiroh sehingga dapat mengharumkan nama baik Jakarta Pusat di tingkat Prov. DKI Jakarta, “ tambah Muhaimin.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait