Walikota Minta Lurah dan Camat Cepat Atasi Genangan

Jakarta Pusat, -- Memasuki masa penghujan, lurah dan camat diminta memperhatikan wilayahnya agar tidak ada genangan. Hal tersebut dikemukakan Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede saat memimpin Rapat Pimpinan(Rapim) tingkat kota di kantornya, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (6/9).

Mangara meminta seluruh lurah dan camat untuk tidak mengabaikan genangan air jika terjadi di wilayahnya. Jika mendapatkan ada genangan air, lurah dan camat harus segera mengambil tindakan agar genangan tersebut cepat surut.

"Seperti di Duri Pulo, Cideng, Kebon Kelapa, Gambir, Petojo Selatan lurah dan camat harus cepat mengambil tindakan jika ada genangan. Daerah lainnya juga harus mengambil tindakan yang sama," tegas Mangara.

Himbauan Mangara itupun langsung disambut lurah dan camat yang siap dalam menjaga wilayahnya bebas dari genangan. Saat Mangara ingin menanyakan langkah apa yang sudah dilakukan Suku Dinas Tata Air Jakarta Pusat, namun Kepala Suku Dinas (Kasudin) Tata Air Jakarta Pusat, Dicky Suherlan tidak mengikuti rapim.

Salah satu staff Sudin PU Tata Air yang tidak menyebutkan namanya mengasih penjelasan ke Mangara bahwa atasannya tengah  berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba. Mengetahui Dicky tidak mengikuti rapim, Mangara menyayangkan sikap Dicky yang tidak hadir.

"Saya sudah perhatikan kalau Dicky sering tidak menghadiri rapat. Tolong sampaikan ke dia atur jadwal karena setiap Selasa itu rapim. Semua UKPD dan SKPD ini juga punya kesibukan lainnya tapi mereka selalu hadir," cetus Mangara.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait