Walikota Minta Warga Jaga Fasilitas RPTRA

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat Manggara Pardede meminta warga menjaga fasilitas Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kenanga setelah mendapagkan bantuan fasilitas tambahan dari pihak swasta.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Tri Rahayu Sumarsono. Dengan mengusung tema Bright Future 'Selamat Tinggal Dunia Lama dalam peresmian RPTRA ini, Mangara meminta para warga untuk memanfaatkan sebaik mungkin seluruh fasilitas yang ada di RPTRA Kenanga. Selain itu warga juga diminta menjaga dan merawat fasilitas tersebut.

"Sesuai dengan tema kita, masa depan cerah, tingalkan dunia lama mari kita gunakan fasilitas ini sebaik mungkin, jaga dan rawat agar bisa dinikmati bersama," ungkapnya.

Selain itu, Mangara juga meminta warga menerapkan hidup bersih. Berbagai fasilitas yang ada di RPTRA Kenanga ini dapat digunakan untuk menerapkan pola hidup bersih seperti tempat mencuci tangan, pengukur tinggi badan. Mangara juga menyampaikan terima kasih atas bantuan pihak swasta. Berbagai fasilitas yang ada di RPTRA Kenaga tak lepas dari dukungan dan kerjasama berbagai pihak termasuk pihak swasta.

"Masyarakat perlu terus menerus menerapkan hidup bersih guna menciptakan budaya hidup sehat. Untuk itu, saya berterima kasih terhadap pihak swasta yang memberikan edukasi perilaku hidup bersih," jelasnya.

Sementara Itu, Lurah Cideng, Faozi mengatakan acara saat ini merupakan seremonial pemberian CSR beberapa waktu lalu. Pihak swasta sangat membantu dalam menciptakan budaya hidup bersih seperti yang dibuat di RPTRA Kenanga saat ini.

"Hidup sehat itu sangat penting. Kita juga juga berharap ada CSR lain yang membantu mengisi RPTRA dalam hal penerangan," ungkap Faozi.

Kominfotik Cds-Nel


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait