Walikota geram Parkir Taman Menteng disewakan Bulanan

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede bersama Asisten Administrasi dan Keuangan, Sulastri Gultam merasa geram saat melakukan blusukan di kawasan lokasi parkir Taman Menteng Jakarta Pusat, Selasa (24/3). Pasalnya lokasi parkir taman Menteng disalah gunakan dengan cara menyewakan lahan kepada perusahaan swasta. Mendapat laporan tersebut Walikota merasa kesal. "Diduga ada permainan dari Unit Pengelolaan (UP) Perparkiran DKI Jakarta"

"Bu Bagaimana ini kok bisa mobil-mobil swasta parkir bulanan disini," tanya Walikota kepada salah satu petugas Pengelola parkir, Yusmawati. Mendapat pertanyaan secara spontan, Yusmawati menjelaskan sejumlah kendaraan yang parkir di taman Menteng merupakan milik satu perusahaan swasta dan membayarnya bulanan."Mereka bayarnya bulanan Pak dan parkirnya itu Cuma Sabtu Minggu",jelasnya.

Lahan parkir Taman Menteng, Jakarta Pusat memiliki tiga lantai dan kondisi sangat memperihatinkan, Karena kebanyakan warga lebih memilih parkir di luar yaitu dipinggir jalan. Akibatnya lahan parkir dijadikan parkir mobil pribadi dan milik perusahaan dengan cara menyewa bulanan.

Walikota Menambahkan rencananya akan menghidupkan gedung parkir taman menteng dengan cara gedung parkir dilantai empat dijadikan pasar kuliner tematik. Namun pihaknya akan berkoordinasi dengan UP Perparkiran DKI Jakarta, Seperti di pasar Santa,ujarnya.

Melihat kondisi dilapangan, selain digunakan parkir sewaan bulanan kepada swasta, gedung parkir yang memiliki empat lantai juga kerap digunakan pasangan muda mudi untuk berpacaran.

Kepala UP Perparkiran DKI Jakarta, Sunardi menjelaskan Parkir di Taman Menteng yang disewa secara bulanan Sah Saja dan tidak menyalahi aturan. “Mereka parkir disini sah Kok, mereka itu pelanggan dan kedepan akan diberi stiker, jelasnya


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait