Warga Apresiasi HBKB di Suryapranoto

Jakarta Pusat, -- Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) di Jalan Suryapranoto, Kecamatan Gambir, Jakpus, Minggu (12/8), diapresiasi warga yang datang berkunjung.

Salah satunya Sonem (76), meski sudah berusia lanjut, tak menyurutkan semangat nenek 8 orang cucu ini untuk senam bersama.  Bahkan, dirinya mengaku sering mengikuti Senam Jantung Sehat dan aerobic di Balai Kota DKI Jakarta.

“Bagus sekali acara HBKB ini menjadi wadah untuk berolahraga dan menambah teman baru. Meski saya sudah tua, tetapi saya sangat bersemangat mengikuti HBKB ini agar lebih sehat kedepannya,” ujarnya.

Selain Sonem, 3 pelajar dari salah satu SMA di Jakarta pun tak mau ketinggalan. Mereka ikut membaur bersama para warga lain untuk mengikuti senam bersama .

“Seru banget. Kita ikut senam dari pagi. Nggak menyesal deh udah bangun pagi, ikutan HBKB disini,” tutur salah satu siswa, Aladin.

Para pedagang stand bazaar pun juga merasa sangat senang dengan adanya kegiatan ini.  Seperti yang diungkapkan, Budiman (42) pedagang yang menjual thaitea ini mengaku sangat terbantu dengan adanya HBKB dalam menjual produknya.

“Saya harap kegiatan ini terus diadakan. Kegiatannya bagus, bisa menyambung hubungan warga dan UMKM,” harapnya.

Dalam HBKB itu, sejumlah kegiatan dilakukan mulai dari senam pagi bersama, futsal, hingga flying fox. Bukan hanya itu, bazaar, pos kesehatan, dan juga perpustakaan keliling turut memeriahkan acara tersebut. Kegiatan yang dimulai pada pukul 06.30 WIB tersebut dibuka secara resmi oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat, Premi Lasari

Kominfotik JP/Mg-UNJ/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait

  • Minggu, 16 Desember 2018

    HBKB 2018 Ditutup

    Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Jakarta Pusat (Jakpus) 2018 ditutup. Sekretaris Kota (Sekko) Jakpus, ...

  • Minggu, 16 Desember 2018

    Dua Kendaraan Ditindak Saat HBKB

    Dua kendaraan jenis mobil pick up pengangkut unggas, dan taksi ditindak Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Pusat ...

  • Minggu, 19 Februari 2017

    Hujan Warga Tetap Antusias Ikuti HBKB Jakpus

    Hujan deras yang menguyur DKI Jakarta, Minggu pagi (19/2) tak menyurutkan antusias warga untuk mengikuti kegiatan ...

  • Minggu, 20 Januari 2019

    Pemkot Jakpus Gelar HBKB Perdana

    Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) perdana di tahun ...