Warga Benhil Padati Pelayanan Kesehatan Gratis

Pemeriksaan kesehatan gratis saat HBKB di Jalan Tondano Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (22/9). Foto: Stk

Jakarta Pusat, -- Area HBKB Jalan Tondano dipadati ratusan masyarakat. Berbagai pelayanan dibuka, seperti pelayanan kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Tanah Abang yang melakukan cek kesehatan. 

Puluhan warga nampak antri menunggu giliran pemeriksaan, seperti yang dilakukan Dian warga Benhil. Usai mengisi formulir, Dian bergabung bersama warga lain menunggu antrean. Hanya dengan memperlihatkan KTP,  ia dan warga lainnya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. 

"Pelayanan seperti ini bagus sekali yah, seharusnya di setiap acara warga diadakan pelayanan seperti ini," katanya, saat HBKB di Jalan Tondano Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (22/9). 

Sementara itu, salah satu dokter di Puskesmas Kecamatan Tanah Abang, Wisnu menerangkan hari ini pihaknya beserta tim melakukan pemeriksaan mulai dari berat badan, tinggi badan, lingkar badan, dan cek lab beberapa penyakit seperti kolestrol, asam urat, hipertensi, serta diabetes. 

"Kita juga ada konsultasi kesehatan, bagaimana menjaga pola makan terhadap penyakit yang diderita usai menjalani cek lab," jelasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait