Warga Diminta Dukung Program Prioritas Pemerintah

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) meminta warga Jakpus aktif mendukung program prioritas Pemkot Jakpus. Hal ini disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Aspem) Bakwan Ginting, Kamis (20/7).

Menurutnya, seluruh program prioritas pemerintah Jakpus tidak akan berhasil tanpa partispasi aktif warga. Apalagi wilayah Jakpus memiliki program prioritas unggulan seperti pemberdayaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), penatan Kampung Rawa, penataan pedestrian, dan pencanangan Program Kampung Iklim (Proklim).

“Dengan adanya program prioritas unggulan ini, tentunya pemerintah membutuhkan dukungan warga. Pemerintah tanpa warga ibarat bertepuk sebelah tangan,” ungkapnya dalam acara sosialisasi program pemerintah DKI Jakarta Guna menumbuhkan Partisipasi Warga.

Pihaknya menlai, selama ini hanya pihak RT/RW yang menunjukan komitmen mendukung program pemerintah. Terbukti, disetiap kesempatan acara pemerintah selalu ada pihak RT/RW hadir, termasuk dalam kegiatan bersih-bersih wilayah. Tetapi, lanjut Bakwan yang menjadi catatan, dalam kegiatan tersebut tidak ada warga yang ikut meramaikan kegiatan. Padahal, warga seharusnya mempunyai pemahaman yang sama mengenai visi dan misi pembangunan wilayah Jakpus. Sehingga, keberhasilan pembangunan di Jakpus bisa tercapai.

“Peran warga harus ditingkatkan mulai hari ini, jangan sampai RT/RW rajin tetapi warganya belum. Bangun kembali partisipasi warga terhadap kepedulian lingkungan, dan program prioritas pemerintah,” tandasnya.

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait