Warga Diminta Jaga Hasil Musrenbang

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di Kantor Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (6/2). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Camat Senen, Munjir Munaji meminta kepada warga untuk menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Hal tersebut dikemukakan Munjir saat diwawancarai, di Kantor Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (6/2).

Menurut Munjir, kegiatan Musrenbang menjadi kegiatan rutin tiap tahun dalam melakukan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat. Namun masyarakat jangan hanya mengusulkan kebutuhan lingkungan tanpa melakukan perawatan atau menjaga yang telah dibangun.

"Kebutuhan pembangunan yang ada dilingkungan itu masyarakat yang tahu. Nah kalau sudah terealisasi mereka juga harus ikut andil dalam menjaga dan merawatnya," ucap Munjir.

Sementara itu, Lurah Bungur Aruwanto mengatakan usulan yang dibahas dikelurahan sebanyak 160 usulan. Dari total tersebut terbagi menjadi 72 non fisik dan fisik 91.

"Sebenarnya ada usulan yang tidak bisa masuk dalam template karena tidak ada, seperti melakukan penghijauan pohon," tuturnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait