Warga Karang Anyar Antusias Kunjungi Puncak Gebyar Budaya Betawi

Atraksi Pencak Silat saat Puncak Gebyar Budaya Betawi di eks Rusun Karang Anyar, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9). Foto: PKLUNJ

Jakarta Pusat, -- Warga Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat berdatangan menyaksikan acara Puncak Gebyar Budaya Betawi yang diselenggarakan Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat, di eks Rumah Susun (Rusun) Karang Anyar, Jalan G Raya, Karang Anyar, Sawah Besar, Sabtu (7/9).

Diky (28) salah satu warga Karang Anyar, mengaku semoga Gebyar Budaya Betawi ini bisa terus dilestarikan, serta maju dan berkembang. 

"Gebyar Budaya Betawi ini selain melestarikan budaya juga dapat meningkatkan perekonomian warga. Dengan banyaknya stan yang menjual produk makanan khas Betawi," katanya. 

Sementara itu, Fauzi (35) dari UKM Karang Anyar mengaku belum tidur hanya untuk tetap menjual dagangannya. 

"Dari kemarin pagi sampai hari ini saya belum tidur selain untuk menjual dagangan Dodol Betawi Asli juga turut meramaikan Gebyar Budaya Betawi," ungkapnya. 

Puncak Gebyar Budaya Betawi ini sangat meriah dibuka dengan lagu Indonesia Raya, Kolosal 'Kanjak Panjak Tukang Kawin', Palang Pintu, Pencak Silat, Gambang Kromong, Lenong, dan Orkes Melayu.

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait