Warga Kebon Kosong Bersama Petugas Gabungan Lakukan Kerja Bakti

Asekbang bersama jajaranya monitor kerja bakti di RW 06, 07, dan 10, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (15/9) pagi. Foto Christ

Jakarta Pusat, -- Ratusan warga bersama petugas gabungan melakukan kerja bakti di RW 06, 07, dan 10 di kawasan Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (15/9) pagi.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan kerja bakti ini sebagai wujud kepentingan bersama antara pemerintah dengan warga. 

"Sebenarnya kegiatan ini sudah rutin kita lakukan. Warga dan petugas tumpah ruah bersama melakukan pembersihan wilayah," ucapnya di lokasi kerja bakti.

Dalam hasil monitor, menurutnya, terlihat masih ada permasalah yang harus diselesaikan bersama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pusat Pengelola Kawasan Kemayoran (PPKK). Seperti penataan kawasan pemukiman warga yang berada di atas lahan PPKK.

"Harus duduk bareng Pemprov DKI dengan PPKK. Kita kan tidak bisa masuk begitu saja jika mau normalisasi saluran. Palingan yang hanya bisa kita lakukan seperti ini kerja bakti," katanya.

Bakwan Ferizan Ginting menambahkan, memang ada saluran air yang tidak mengalir dengan baik. Diharapkan juga warga dapat melakukan pembuangan sampah pada tempatnya dan melakukan pengelolaan sampah yang dapat diolah secara mandiri.

"Satu cara lain seperti melakukan pengelolaan sampah dengan memilah sampah," terangnya. 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Marsigit mengatakan jajarannya mengerahkan empat truk dalam kegiatan kerja bakti ini. Dengan material sekitar 24 meter kubik sampah yang bisa diangkut.

"Sejauh ini kita kerahkan empat truk saja tapi kalau kurang kita dorong lagi. Nanti akan dibuang ke Bantar Gebang," tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut aksi penanaman beberapa pohon jenis sawo Kecik juga dilakukan. Petugas yang dikerahkan PPSU, Satpol PP, Sudin SDA, Bina Marga, Kehutanan beserta warga. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait