Warga Kelurahan Menteng Diedukasi Kesehatan Seksual

Jakarta Pusat, -- Sejumlah elemen warga di Kelurahan Menteng diberikan edukasi mengenai kesehatan seksual meliputi kesehatan reproduksi, bahaya seks bebas, serta narkoba dan pengaruhnya terhadap kesehatan masyarakat di kantor Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/01).

Dalam kegiatan tersebut hadir DR. Boyke Dian Nugraha pakar seksolog Indonesia sebagai pembicara. Antusias warga yang hadir pun cukup besar. Lurah Menteng, Agus Sulaeman mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk pembekalan terhadap kesehatan reproduksi bagi masyarakat. Peserta yang hadir diantaranya RT, RW, LMK, FKDM, PKK, Kader Jumantik, Karang Taruna.

"Yang ikut sekitar 150 orang, kegiatan ini tidak dipungut biaya walaupun pembicaranya DR. Boyke," ucap Agus saat di wawancarai.

Menurutnya, para peserta diberikan pemahaman mulai dari jenis penyakit reproduksi, dan pencegahannya. Berbagai kasus pun di angkat oleh narasumber seperti para selebritis yang meninggal akibat sakit kangker servik.

"Ya mereka jadi lebih memahami semua hal yang dibahas dalam kegiatan ini. Seperti kader Jumantik bukan hanya tahu soal jentik, tetapi mereka juga harus memahami materi dari edukasi ini," tutupnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait