Warga Kelurahan Utan Panjang Ikuti Vaksin Difteri Massal

Jakarta Pusat, -- Guna mengah virus difteri, ribuan warga Kelurahan Utan Panjang di 10 RW, Kecamatan Kemayoran mengikuti vaksinasi difteri massal. Vaksinasi massal ini dilakukan di 4 titik terpisah, diantaranya Posyandu Melati 2, Gedung Putih di Jalan R, RPTRA Kampung Budaya, dan Pos RW 08. 

Camat Kemayoran, Harry Purnama mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan menyusul adanya salah satu pelajar SMP di wilayahnya terjangkit virus itu. Namun pelajar bukan terpapar virus difteri di Jakarta melainkan di Bogor.

"Karena orang tuanya ada di Jakarta, pelajar ini dibawa ke Jakarta," ucapnya saat diwawancarai di sela - sela suntik masal, Senin (15/01).

Sementara itu, Lurah Utan Panjang, Etik Kusmiyati mengatakan, sebelum melaksanakan kegiatan ini pihaknya mengadakan sosialisasi terlebih dahulu kepada warga. Setelah itu, Kelurahan Utan Panjang bersama Puskesmas Kemayoran menggalangkan kegiatan tersebut.

"Target kita sih 5700 warga yang berumur 1 - 19 tahun sudah tervaksin, karena vaksin hanya dilakukan hari ini," jelasnya.

Ditempat yang sama, Wati (40) salah satu warga yang mengantarkan anaknya vaksin mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Langkah ini menjadi bukti kepedulian pemerintah terhadap warganya agar tidak terkena virus difteri.

"Iya saya dapat kabar ada vaksinasi difteri massal minggu lalu, ya langsung saja ikut," jelasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait