Warga Madusela Minta Pelatihan Bahasa Ingris

Jakarta Pusat, -- Warga Mangga Dua Selatan (Madusela), Sawah Besar, Jakarta Pusat mengusulkan  pelatihan bahasa Ingris untuk anak-anak dan remaja dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, Kamis (8/2). Pelatihan ini dimaksudkan  agar mereka dapat fasih berbahasa Inggris.

Lurah Mangga Dua Selatan, Setyanto menyambut baik usulan itu. Pihaknya bahkan akan membantu agar usulan tersebut dapat terealisasi pada 2019 mendatang.

"Seharusnya memang banyak usulan-usulan pelatihan ini untuk warga, agar warga juga memiliki keterampilan," ujarnya.

Terkait, hasil Musrenbang Kelurahan Madusela pihaknya menerangkan ada 83 usulan yang diusulkan warga. Usulan didominasi perbaikan saluran dan perbaikan jalan. Sementara untuk usulan non fisik meliputi pelatihan Tataboga, mengemudi SIM A dan pelatihan bahasa Inggris.

"Dari 83 usulan, total alokasi anggaran mencapai Rp 8.821.000.000 milyar," terangnya.

Meskipun usulannya hanya 83, pihaknya menilai tidak menjadi persoalan. Sebab yang terpenting kualitas usulan bukan jumlah usulan.

"Biar sedikit tapi usulannya berkualitas dan terealisasi. Dengan Musrenbang ini diharapkan dapat terlaksana pembangunan yang lebih baik dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat," tandasnya.

Kegiatan pembahasan Musrenbang dibuka oleh Asisten Kesejahteraan Masyarakat, M Fahmi didampingi Camat Sawah Besar, para Kasatpel, Kasi Kecamatan, Irbanko, perwakilan Kapenko, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, pengelola RPTRA, Dekot, RT/RW, FKDM, Foraja, Katar, LMK, tokoh masyarakat dan tokoh agama, Bimas, Babinsa.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait