Warga Masyarakat Jakarta Pusat Ramaikan HBKB

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, Wakil Walikota, Arifin, bersama jajarannya bersepeda dari Kantor Walikota menuju lokasi pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jl. Suryopranoto, Gambir, Jakarta Pusat . Dalam pelaksanaan HBKB, (17/4) Walikota Jakarta Pusat sekaligus membuka pelatihan Paskibraka tingkat SD, SMP, dan SMA. Walaupun panas matahari menyengat lokasi HBKB tetap penuh dengan warga masyarakat yang ingin menyaksikan atraksi pertunjukkan seni dan budaya yang digelar masyarakat.

Menurut Mangara, HBKB merupakan kegiatan yang sangat baik dan positif guna mengurangi polusi udara. Kegiatan HBKB yang diadakan setiap Minggu kedua tiap bulan mulai pukul 06.00 hingga 11.00 bertujuan untuk mengurangi polusi udara untuk meningkatkan kualitas lingkungan bagi masyarakat Jakarta Pusat.

Selain itu juga HBKB ini untuk memberikan kesempatan masyarakat Jakarta Pusat untuk menikmati kawasan yang nyaman, aman, sejuk sehingga masyarakat menjadi sehat menikmati kawasan ini tanpa kendaraan bermotor, jelas Mangara.

Dalam pelaksanaan HBKB, Mangara menambahkan selain sebagai sarana hiburan masyarakat dan olahraga, di sini juga warga bisa saling silaturahmi dengan yang lainnya serta dapat menggelar produk unggulan yang ada di wilayah Jakarta Pusat, ucapnya.

HBKB kedua yang digelar di Jl. Suryopranoto diisi berbagai kegiatan diantaranya, Lomba senam aerobic  yang diikuti para kader PKK se Jakpus, marcing Band, Tari-tarian, Futsal, Bazar serta lainnya. (AD Kominfomas JP)

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait