Warga Menteng Antusias Antre Beli Makanan Murah

Warga Menteng beli makanan murah. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Sejumlah warga Menteng Jaya antusias antre membeli makanan murah yang dilakukan Kelurahan Menteng di kawasan padat penduduk, Jalan Anyar XVII, RW 09, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/12) siang. 

Warga berbondong-bondong datang membeli makanan murah seharga tiga ribu rupiah per-porsi. 

Lurah Menteng Agus Sulaeman mengatakan, kegiatan ini bernama Warung Pojok Halal Tiga Pilar Amanah yang sengaja dibuat untuk mendekatkan masyarakat dengan pemerintah. 

"Biar dapat berbaur antara pemerintah dan warga. Selain itu, mengetuk hati para dermawan untuk berbagi," terangnya di lokasi, Jumat (27/12). 

Kali ini, lanjut Agus, pihak kelurahan beserta empat pilar menyiapkan 100 porsi nasi lengkap dengan lauk ayam, ikan, telor, sayur, gorengan, sambal, buah, dan air hangat. Kemudian 50 porsi lontong sayur, 100 gelas jus, 100 kue, 100 pempek, dan 100 minuman botol. 

"Kebetulan di Menteng itu punya dua wilayah yang berbeda, ada kawasan elit dan padat penduduk. Anggaplah ini bagian dari Subsidi silang," ujarnya. 

Mirah (47) warga setempat merasa senang ketika pemerintah khususnya Kelurahan Menteng mengadakan kegiatan positif berupa bazar makanan murah. "Mantap Pak Lurah Menteng, Agus Sule. Kegiatan makan murah yang digelar secara rutin ini sangat membantu warga. Selain itu, kami dan warga juga bisa saling mengenal dengan aparat kelurahan," ungkapnya. 

Selain menggelar makanan murah kepada masyarakat, PPSU Menteng juga mendapatkan bantuan 131 Sembako dari sumbangan tokoh masyarakat. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait