Warga Menteng Antusias Ikut Sosialisasi Penanganan Kebakaran   

Sosialisasi penanganan kebakaran bagi warga RW 03 Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/7).

Jakarta Pusat, -- Sekretaris Kelurahan Menteng, Dedy Tjahyadi mengatakan, sosialisasi penanganan kebakaran sangat penting dan bermanfaat bagi warga RW 03 Kelurahan Menteng. Sosialisasi ini berdasarkan aspirasi warta dalam Musrenbang 2018 dengan pelatihan penanggulang kebakaran.

"Sebab, rata-rata ibu rumah tangga masih banyak yang kurang mengerti bagaimana bersikap saat terjadi awal kebakaran," ucapnya, di RW 03 Kelurahan Menteng, Jakrta Pusat, Jumat (12/7).

Dedy menjelaskan, di Kelurahan Menteng ada 10 RT, tujuh RW adalah pemukiman padat penduduk sementara tiga lagi kawasan elite yang tertata. Sosialisasi sangat penting dilakukan di tujuh RW. Oleh sebab itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran untuk secara bertahap melakukannya.

"Tak hanya sosialisasi saja, setiap RT dan RW di wilayah kami sudah dilengkapi satu alat pemadam api ringan (APAR)," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pleton Sektor 3 Menteng Grup B, Karyadi mengatakan, warga sangat antusias dalam sosialisasi untuk mengenal alat pemadam api tradisional dengan karung goni, APAR, dan melakukan simulasi kebakaran.

Karyadi menambahkan, dalam sosialisasi ini mengerahkan 10 petugas, satu unit mobil, dan 16 APAR. "Tentunya sosialisasi ini sangat positif membangun kepercayaan diri warga jika ada musibah kebakaran. Saya juga mengimbau kepada warga untuk lebih peduli terhadap kondisi regulator gas  dan terminal listrik yang bisa menjadi titik awal kebakaran," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait