Warga Menteng Manfaatkan Area Baca Perpustakaan Keliling HBKB

Anak-anak sedang membaca buku di perpustakaan keliling saat HBKB di RPTRA Amir Hamzah. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Tak hanya area berolahraga, warga juga bisa memanfaatkan area baca dari mobil perpustakaan keliling milik Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Pusat, saat HBKB, di RPTRA Amir Hamzah, Menteng, Minggu (19/1).

Mobil berwarna kuning berisi berbagai buku bacaan mulai dari buku sosial, agama, novel anak, dan remaja, serta dongeng tersusun rapih dilengkapi kursi yang dapat digunakan bagi siapa saja yang ingin membaca.

Tak ketingalan alas duduk yang nyaman bagi mereka yang hendak membaca bersama sambil lesehan. 

Rovita misalnya siswa Kelas 6 SD Serdang 03 yang tinggal di kawasan Pegangsaan Jakpus, mengajak tiga orang temannya untuk memanfaatkan perpustakaan keliling ini. Ia memilih duduk bersantai lesehan di alas duduk yang telah disiapkan.

Di tangannya tertenteng sebuah novel Dilan yang sudah diangkat ke layar lebar. Sementara dua temannya yang lain sibuk dengan buku yang mereka baca. 

Baginya, membaca merupakan hobi yang selalu dia lakukan di waktu sengang. Novel maupun cerita remaja menarik perhatiannya. Dalam satu bulan ada satu sampai dua novel yang ia baca. 

"Saya ingin mencari suasana baru saat membaca, di sini buku-buku dan novelnya lengkap. Terus busnya juga bagus dan lucu," katanya. 

Menurutnya, kehadiran perpustkaan keliling ini sangat bagus bagi anak-anak yang datang ke HBKB, karena dapat menambah pengetahuan di samping berolahraga. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait