Warga Mess Cendrawasih Kemayoran Dapat Bantuan Pembuatan Bak Sampah Permanen

Warga Mess Cendrawasih II Jalan Kepu Selatan No 55, Kelurahan Kemayoran, Jakarta Pusat, dapat bantuan pembuatan bak sampah permanen, Jumat (6/9). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Ratusan warga Mess Cendrawasih II Jalan Kepu Selatan No 55, Kelurahan Kemayoran, Jakarta Pusat, mengapresiasi langkah positif yang dilakukan Polsek Kemayoran.

Alasannya, warga Papua yang tinggal di mess tersebut mendapatkan bantuan pembuatan bak sampah permanen dan pengurasan septic tank mess yang tidak dikuras selama bertahun-tahun.

Bantuan tersebut berawal dari adanya laporan dan permintaan dari Ketua RT 02/09 Mess Irian, Dolly Numberi. 

Dolly meminta kepada Polsek Kemayoran melalui anggota Binmas untuk membantu warga (Mess Irian) terkait kurangnya kebersihan di lingkungan mereka. 

Menanggapi permintaan dari warganya, Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar beserta jajarannya langsung meninjau lokasi. Melalui pihak ketiga, pembuatan bak sampah dan pengurasan septic tank pun dilakukan di Mess Cendrawasih II, Kelurahan Kemayoran, Jumat (6/9).

"Sesuai yang diminta warga mess, hari ini kami Polsek dan melibatkan kelurahan melakukan bakti sosial di Mess Irian," ungkap Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful. 

Menindaklanjuti permintaan warga mess papua itu, Polsek Kemayoran segera membuat tong sampah di depan mess. Kegiatan tersebut bersamaan dengan hari bersih-bersih yang rutin dilakukan Polsek Kemayoran di kantornya.

"Bertepatan hari kami bersih-bersih, hari jumat ini kita buatkan bak sampah di mes irian. Harapannya, agar sampah tidak lagi berceceran. Kami panggil 5 mobil sedot wc untuk menguras septic tank yang ada di dalam mess, agar kedepan tidak lagi tersumbat dan banjir. Selama ini, mereka mengeluhkan itu," paparnya. 

Di tempat terpisah, Lurah Kemayoran Fajar mengapresiasi langkah yang dilakukan Polsek Kemayoran terhadap warganya. 

"Saya sangat mengapresiasi momen yang baik ini, Mess Papua Irian diberikan sebuah bantuan. Ini bentuk kepedulian. Kegiatan ini perlu kita tingkatkan ke Tingkat Kecamatan," kata Lurah. 

Sementara itu, Ketua RT 02/09 mess Irian Dolly Numberi menyampaikan rasa terima kasih kepada Polsek dan Lurah Kemayoran atas bantuan yang diberikan selama ini. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait