Warga Sabeni Segera Miliki Puskesmas

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Mangara Pardede menyatakan sebentar lagi warga Jalan Sabeni RW 12, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakpus akan memiliki Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan. Hal ini disampaikan Mangara saat Jumat Keliling (Jumling) di jalan tersebut didampinggi Wakil Wali Kota Jakpus, Bayu Menghantara, dan Camat Tanah Abang Dedi arif Darsono, Jumat (26/1).

Menurutnya, saat ini puskesmas tersebut sudah memasuki tahap finishing. Mangara mengharapkan dengan kehadiran puskesmas kelurahan ini, seluruh warga Kebon Melati dapat terbantu dalam mendapatkan pelayanan pegobatan.

“Saya minta warga memanfaatkan betul puskesmas ini, yang tidak punya BPJS diharapkan membuat, karena pengobatan di puskesmas gratis dengan BPJS,” ungkapnya. 

Dalam kegiatan itu juga, Mangara mengapresiasi kinerja jajaran Kecamatan Tanah Abang yang terbebas dari kaus Demam Berdarah Dongue (DBD).

Sementara itu, camat Tanah abang, Dedi arif Darsono mengatakan, untuk mempertahankan wilayahnya bebas DBD peningkatan kader jumantik terus dilakukan.  Salah satunya dengan memberikan target kepada kader terkait rumah yang akan di kunjungi.

 “Penghargaan juga dilakukan kepada kader Jumantik yang melebihi target, sehingga para kader terpacu untuk menjadi lebih baik,” pungkasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait