Warga Senang Taman HKSN Dibersihkan dan Ditata

Ratusan petugas gabungan melakukan kerja bakti di Taman HKSN, Jalan Kramat Bunder, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (17/5). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Menindaklanjuti aduan masyarakat, ratusan petugas gabungan melakukan kerja bakti di Taman Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Jalan Kramat Bunder, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (17/5).

Seketerias Camat (Sekcam) Senen, Ishran Prasetiawan mengatakan kerja bakti ini menerjunkan 150 petugas gabungan. Di antaranya PPSU dari enam kelurahan, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, serta Sudin Kehutanan.

Ishran menambahkan, dalam pembersihan lantai Taman HKSN tersebut, dikerahkan satu mobil Damkar. Penyikatan terhadap lantai juga dilakukan agar menjadi bersih.

"Tadi 15 jerigen karbol juga kita tumpahkan di sana untuk pembersihan lantai. Satu jerigen isinya 5 liter karbol," ucap Irshan.

Melihat petugas melakukan pembersihan di taman tersebut, masyarakat langsung menyambut positif. Kebanyakan mereka yang melihat langsung berkata "begini kan enak pak jadi bersih". Ungkapan itu yang terlontar dari masyarakat yang melintas.

Penambahan lampu, lanjut Ishran, juga akan dilakukan karena di beberapa titik masih minim penerangan. Dengan adanya penambahan penerangan pasti taman akan terlihat indah. Begitu juga dengan adanya penambahan tong sampah diharapkan tidak ada lagi yang buang sampah sembarangan.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) Lingkungan Hidup Kecamatan Senen, Veri mengatakan, jajaranya telah mengirimkan tiga set tong sampah.

"Kita ikut mendukung terciptanya kebersihan, sudah tiga set tong sampah kita kirimkan," singkatnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait