Warga Serdang Tumpah Ruah Ikut Fan Walk dan Karnaval Budaya

Warga Kelurahan Serdang tumpah ruah dalam melangsungkan Fun Walk dan Karnaval Budaya yang digagas Lurah Serdang, Rizka Handayani, Minggu (15/9). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Ribuan warga Kelurahan Serdang tumpah ruah dalam melangsungkan Fun Walk dan Karnaval Budaya yang digagas Lurah Serdang, Rizka Handayani, Minggu (15/9).

Sebanyak 3000 warga dari 18 RT se-Kelurahan Serdang yang mengikuti acara ini terlihat sangat antusias. Selain terdapat hiburan musik, warga juga berkerumun di area finish Jalan Kp Irian, tepatnya di depan SDN Serdang 07, 09/11,12, Kemayoran untuk menunggu hadiah doorprize. 

Lurah Serdang Rizka Handayani mengatakan acara ini merupakan puncak dari serangkaian kemeriahan HUT RI yang ada di wilayah Serdang. Warga sangat senang mengikuti lomba fun walk sepanjang 3 Kilometer yang dimulai dari titik star Jalan Kp Irian, Jalan Bendungan Jago, Jalan Taruna dan finish di Jalan Kp Irian. 

"Peserta yang ikut dari tiap RT ada 100 sampai 200 orang warga. Total peserta ada 3.000 peserta dari 18 RT. Kegiatan ini merupakan puncak peringatan HUT RI yang sebelumnya di tiap-tiap RT terdapat beragam acara," ungkapnya di lokasi usai Fun Walk di Jalan Kp Irian. 

Pada fun walk tahun ini, Lurah Rizka juga menilai atribut yang dikenakan para peserta. Pasalnya, pakaian warga yang paling unik akan dinilai dan mendapatkan hadiah menarik. 

"Pada kegiatan fun walk ini, ada pula karnaval budaya dengan pakaian adat dari masing-masing RT. Kita nilai yang paling unik. Fun walk ada iringan marching band dan tarian ondel-ondel sebagai khas Kemayoran," tambahnya. 

Selain memeriahkan HUT RI, sambung Lurah, kegiatan tersebut bertujuan mempererat tali silatuhrami antar umat beragama dan suku sesama warga Serdang. 

"Warga antusias, mulai dari usia muda hingga tua. Bahkan warga yang sedang sakit dengan menggunakan kursi roda pun turun mengikuti kegiatan ini," pungkasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait