Warga Tanah Tinggi Senang Dapat Makanan Daging Olahan Program Dapur Kurban

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara memberikan makanan siap saji dari program dapur kurban, di Jalan Sumbadra, Gedung Interaksi Sosial, Kulurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (12/8). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 300 warga Kelurahan Tanah Tinggi RW 07 mendapat makanan daging dari Program Dapur Kurban, di Jalan Sumbadra, Gedung Interaksi Sosial, Kulurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (12/8).

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, hari ini warga RW 07 Kelurahan Tanah Tinggi mendapatkan daging hewan kurban yang matang hasil olahan hotel berbintang lima. Pemberian daging ini merupakan rasa berbagi dalam perayaan hari Idul Adha.

"Selama ini kita tahu sendiri bahwa daging kurban itu diberikan selalu mentah. Nah saat ini warga merasakan daging kurban yang telah diolah oleh hotel berbintang lima," ucap Bayu.

Masih kata Bayu, antusias warga bisa dilihat sendiri sangat tinggi menerima daging olahan. Pemberian daging kurban yang sudah matang ini juga sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada warganya. "Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan kedepannya," kata Bayu.

Sementara itu, Lurah Tanah Tinggi, Imran mengatakan bahwa warga yang menerima daging olahan ini merupakan warga yang kurang mampu. Sebelumnya telah dilakukan pendataan agar daging olahan ini tepat sasaran. "Sebelum perayaan Idul Adha sudah dilakukan pendataan," singkatnya.

Salah satu warga RT 15 RW 07, Supriyadi (34) mengaku senang mendapat daging kurban yang telah diolah berisi sayur dan kentang balado. Terlebih menurut pria yang duduk di kursi roda ini sangat senang mendapat perhatian dari Gubernur DKI Jakarta.

"Walaupun gubernurnya tidak hadir, yang terpenting dengan perhatian seperti ini kami sudah sangat senang. Apalagi yang memberikan ke saya yaitu Wali Kota Jakarta Pusat langsung. Dan kalau boleh kegiatan seperti ini terus berjalan di tahun berikutnya," tutupnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait