Warga Terjaring OTT Buang Sampah di CFD

Jakarta Pusat, -- Sejumlah warga berhasil terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) dalam kegiatan Car Free Day (CFD) oleh petugas Suku Dinas (Sudin) Lingkungan Hidup (LH) di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (29/10).

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Tanah Abang, Zulkarnaini mengatakan sejumlah warga yang ikut dalam CFD terjaring petugas. Mereka kedapatan membuang sampah sembarangan tidak pada tempatnya.

"Iya tadi petugas kami langsung menciduk warga yang buang sampah. Sempat terjadi penolakan saat mau dibawa petugas untuk diintrogasi," ucap Zul saat ditemui di sela-sela CFD.

Warga yang berhasil diciduk akan diberikan sangsi. Seperti sangsi sosial dengan memungut sampah di sepanjang jalan MH. Thamrin. Dengan cara itu diharapkan warga tidak lagi mengulangi perbuatan mereka yang membuang sampah sembarangan.

"Kesadaran buang sampah pada tempatnya itu harus ada di masyarakat itu sendiri. Kalau Jakarta kotor yang rugi masyarakat sendiri,. Kita juga sediakan bak sampah di sepanjang jalan yang dilalui warga di CFD" terangnya.

Sementara itu dari pantauan di lapangan, sejumlah pedagang tumpah ruah dengan menjual aneka jenis makan sehingga mengotori lingkungan. Belum lagi sejumlah selebaran - selebaran promosi produk juga turut mengotori.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait