Warga antusias menghadiri Pelayanan Terpadu Malam Hari

Jakarta Pusat, -- Warga kelurahan Paseban Kecamatan Senen, Jakarta Pusat antusias mendatangi Pelayanan Terpadu Malam Hari (PTMH) yang diadakan oleh Kelurahan Paseban, Rabu malam (19/8). Meski harus antre, mereka rela menunggu giliran karena layanan yang diberikan juga cukup lengkap.

Di tempat tersebut, warga bisa konsultasi tanah lewat mobil Larasita milik Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Selatan, perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM), perpanjang KTP, pelayanan Keluarga Berencana (KB) hingga Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS).

"PTMH diutamakan untuk warga yang sibuk, di sini bisa ikut pelayanan malam hari," kata mangara Pardede, Walikota Jakarta Pusat ketika memberikan sambutan pada acara tersebut.

Menurut Walikota, PTMH ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan masyarakat agar lebih cepat dan baik.

"Kita sebagai pelayan masyarakat hanya memfasilitasi saja, kita mulai rutin melaksanakan pelayanan malam hari pada setiap hari Rabu," jelasnya.

Lurah Paseban, Agus Muharram menambahkan, antusiasme warga yang datang karena pihaknya sudah melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Menurutnya, selain di Kelurahan Paseban, kegiatan ini secara serentak juga digelar di Kelurahan lain di wilayah Jakarta Pusat.

"Untuk di kelurahan Paseban ini, kita buka pelayanan vaksinasi rabies, ada sekitar 10 kucing yang divaksin," jelasnya.

Henny, warga RT 02/01 Kelurahan Paseban, yang datang mengurus perpanjangan SIM C mengaku senang dengan pelayanan tersebut. Terlebih proses pelayanan malam hari lebih cepat.

"Saya sibuk kerja kalau siang, jadi baru sempat mengurus perpanjangan SIM C malam hari," ucapnya.

Pelayanan Terpadu Malam Hari meliputi konsultasi seputar wanita dan Keluarga Berencana (KB), pembuatan kartu kuning secara gratis, izin mendirikan bangunan, pembuatan akta lahir, sampai pelayanan nikah dari Kantor Urusan Agama (KUA).


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait