Warga dan Anies Bersihkan Kali Bersama

Jakarta Pusat, -- Ratusan warga bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies  Baeswedan, membersihkan anak Kali Krukut bersama Minggu (28/1).

Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Mangara Pardede, Wakil Wali Kota Jakpus,Bayu Meghantara, Sekretaris Kota, Iqbal Akbaruddin. Beserta petugas gabungan  PPSU, PHL Sudin Sumber Daya Air, Pertamanan dan pemakaman, Sudin Lingkungan Hidup serta instansi terkaita Pemkot Jakpus juga terjun langsung ke dalam kali bersama Anies dan warga mengeruk sedimen lumpur di sepanjang kali  meliputi Rw.012 dan 014 Kel. Kebon Melati, Tanah Abang.

Baik Anies, Mangara, serta para pejabat terkait  tanpa takut kotor langsung mengambil cangkul turun ke kali membersihan lumpur. Ratusan  warga pun nampak antusias menyaksikan orang no 1 Jakarta itu kotor-kotoran membersihkan kali.

“ Wah ini baru Gubernur mau turun ke kali bersihin lumpur, pak hati-hati nanti tangan kotor dan bau," ucap para ibu  saat menyaksikan Gubernur turun ke kali bersama Wali Kota dan warga.

Anies pun merespon warga dengan ramah, sambil tersenyum Anies menjawab ucapan warga yang antusias dengan kehadiriannya.

"Ini sudah biasa bu.  Ibu tolong yah nanti kalau buang sampah jangan ke kali, kalau buang ke kali nanti jadi banjir," ucapnya dihadapan para warga yang menonton di pinggir anak Kali Krukut.

Sementara itu, Mangara Pardede mengatakan kegiatan bersih-bersih kali bersama Gubernur, Pemkot Jakpus, dan warga ini merupakan upaya pemerintah dalam mengantisipasi banjir dan genangan di musim penghujan ini. Pihaknya mengharapkan dengan kerja bakti ini pemukiman warga di sepanjang anak Kali Krukut ini terhindar dari genangan dan banjir.

"Sebetulnya kita selalu bersama-sama warga melakukan kerja bakti, tidak hanya di musim penghujan saja. Tapi justru setiap minggu selalu ada kerja bakti," ucapnya.

Mangara menambahkan, dengan diadakan kerja bakti bersama ini dapat menumbuhkan kesadaran warga untuk menjaga lingkungan tempat tinggalnya.

Kominfotik JP/Chs/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait