Warga dan PPSU Kebon Kelapa Kerja Bakti Angkut Sampah

Penanganan Prasarana dan Sarana UmumĀ (PPSU) mengangkut sampah di RW 02 Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Puluhan warga dan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) serta anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM ) adakan kerja bakti di RW 02 yang tersebar di 9 RT Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (10/2).

Kerja Bakti ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Kelurahan (Sekel) Kebon Kelapa, Hasbullah mengatakan, puluhan warga dan anggota FKDM dibantu 20 petugas penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bergabung menggempur sampah dan lumpur saluran. 

“Kegitan seperti ini memang harus didukung warga, untuk membiasakan hidup bersih, sehat, dan tertata,” katanya.

Kerja bakti ini dilakukan setiap Minggu pagi hingga siang. Tujuanya menggalang kebersamaan antara pamong dengan warga, memperkuat silaturahmi serta memantau prasarana dan sarana wilayah.

Sementara itu, Ketua RW 02 Kelurahan Kebon Kelapa, Suryadi, mengatakan warga dibantu petugas PPSU dan FKDM selalu melakukan kerja bakti agar lingkungannya tetap bersih, indah dan nyaman. Selain itu, dengan kerja bakti di lingkungan masing-masing RT, dapat mengantisipasi genangan air jika hujan turun.

“Kami tetap peduli untuk ikut mengelola lingkungan agar bersih, indah dan nyaman. Salah satunya melalui kerja bakti rutin Mingguan seperti ini,” tandasnya.

Dari hasil kerja bakti yang dilakukan warga, PPSU dan FKDM berhasil mengangkut tiga meter kubik sampah dari berbagai jenis sampah seperti botol minuman mineral, lumpur, sampah rumah tangga, ranting pohon dan lain-lain. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait