Warga di 8 Kecamatan Ikuti Pelatihan OKE OCE

Jakarta Pusat, -- Ratusan Warga di 8 kecamatan se- Jakarta Pusat (Jakpus) telah mendapatkan pelatihan One Kecamatan Once Centre of Entrpreneurship (OK OCE).

Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Kasudin KUKMP) Jakarta Pusat, Bangun Ricard menerangkan ratusan orang tersebut mengikuti pelatihan gelombang pertama. Seperti ; di Kecamatan Kemayoran pada 1 Februari, Tanah Abang 5 Februari, Menteng dan Sawah Besar pada 6 Februari dan pada 7 Februari dilakukan di Kecamatan Senen, Johar Baru, Cempaka Putih, terakhir 9 Februari Kecamatan Gambir.

"Gelombang pertama sudah 800 warga yang sudah mengikuti pelatihan. Per kecamatan ada 100 warga yang mengikuti," Ucap Bangun.

Bangun menambahkan pelatihan yang dilakukan dalam satu bulan itu dikhususkan untuk peserta baru. Bagi warga yang sudah mengikuti tidak diperkenankan untuk mendaftar kembali. Materi pelatihan meliputi; pelatihan, pendampingan, pelaporan, keuangan dan permodalan. Namun, untuk tingkat Sudin KUMKP hanya pada level pelatihan dan pendampingan.
Terkait pelaksanaan putaran kedua dan ketiga, pihaknya menjelaskan, nantinya putaran kedua akan dilakukan pada 14 dan 15 Februari di 8 kecamatan.


"Putaran ketiga jatuh pada tanggal 22. 26, 27. 28 Februari. Pelatihan OK OCE ini baru Jakarta Pusat saja," terangnya.


Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait