Yayasan Kartika Soekarno Foudation Tinjau Posyandu

Jakarta Pusat, -- Ketua Yayasan Kartika Soekarno Foundation (KSF) , Kartika Soekarno Putri bersama Istri Duta Besar Belgia, Siobhan King dan Perwakilan Pers Inggris, Lulu Orchard melakukan peninjauan ke Posyandu Nusa Indah RW. 015, Kel.Kebon Melati, Tanah Abang, Posyandu Melati Kel.Tanah Tinggi, Johar Baru, dan Posyandu Buah Batu, Kel.Menteng, Menteng Jakpus.

Sebelumnya Team KSF yang dipimpin Kartika Soekarno Putri diterima Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede di Ruang PKK Jakarta Pusat bersama Wakil Ketua TP PKK DKI Jakarta, Happy Djarot dan Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Rintje Mangara Pardede.

Ketua Yayasan Kartika Soekarno Faoundation, Kartika Soekarno Putri mengatakan maksud dari kunjungan ini adalah untuk melihat secara langsung bagaimana semangat para kader, orang tua dan masyarakat dalam meningkatkan kesehatan dan kecerdasan anak-anak melalui Posyandu, BKB (Bina Keluarga Balita), Paud.

Kartika S.P memaparkan,  Dengan semangat gotong royong gagasan posyandu sudah ada sejak 35 tahun yang lalu dan sangat didukung oleh Almarhum Ayah Saya, Bapak Soekarno selaku Presiden Pertama Indonesia.

“Saya berharap dengan gotong royong dan melalui revitalisasi Posyandu dapat tingkatkan manfaat Posyandu lainnya seperti kegiatan pendidikan anak usia dini dan dapat betul-betul membantu masyarakat, terutama di Jakarta Pusat, untuk lahirkan generasi penerus yang sehat, cerdas dan ceria,” jelas Kartika Soekarno Putri saat meninjau Posyandu Buah Batu, RW.01 Kel.Menteng, Jakpus, Selasa (12/4 )

Rencananya kedepan Yayasan KSF akan membantu Posyandu di wilayah Jakarta Pusat dalam bentuk pemberian pelatihan bagi kader Posyandu, perbaikan gizi, pengembangan anak serta lainnya, sehingga anak-anak dari keluarga kurang mampu dengan ekonomi yang sulit bisa menjadi pemimpin. “Tidak hanya untuk Indonesia, tapi juga di negara lain,” ucap Kartika.

Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Rintje Mangara Pardede, menambahkan, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Yayasan Kartika Soekarno Foundation (KSF) yang dipimpin oleh salah satu anak Presiden RI pertama, Soekarno yaitu Kartika Soekarno Putri.

Saya berharap dengan adanya kunjungan dari Yayasan KSF bersama istri Duta Besar Belgia dan perwakil Pers Inggris, ibu-ibu bisa dapat merubah pola hidup mereka. Pergunakanlah uang dengan sebaik-baiknnya untuk meningkatkan gizi dan kesehatan anak. ” Punya uang jangan untuk beli pulsa lebih baik beli susu untuk anak kita, “ tegas Rintje. (AD, Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait