Yayasan Lima Roti Dua Ikan Masuk 10 Besar Tingkat Nasional

Jakarta Pusat, -- Yayasan lima roti dua ikan Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kemayoran, Jakarta Pusat berhasil masuk 10 besar mewakili DKI Jakarta dalam penilaian seleksi ORSOS/LKS berprestasi tingkat Nasional tahun 2017.
Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengapresiasi yayasan yang telah bergerak sejak 1974 ini. Yayasan lima Roti dua Ikan ini dinilainya begitu mandiri dan berkomitmen tinggi dalam memberikan pelayanan dan bantuan terhadap sesama.

“ Kemandirian pengelolaan Yayasan harus kita acungi jempol, dimana swadaya masyarakatnya sangat baik, kami dari pemerintah selalu mendukung dan melakukan monitoring,” ungkap Bayu.

Menurutnya, langkah dan komitmen Yayasan lima Roti dua Ikan selama ini menangani bidang social, pendidikan, keagamaan dan perbaikan lingkungan kumuh, memang layak mendapat penilaian terbaik. Bahkan diharapkan mampu menjadi yang terbaik tingkat nasional.  Sebab, tentunya masyarakat merasa terbantu dengan bantuan dari yayasan lima roti dua ikan ini.

“Saya berterima kasih  atas kerjasamanya selama ini kepada pengelola yayasan yang telah menunjukan keseriusan dan dedikasi telah menjadi salah satu pilar dan turut serta bekerjasama mewujudkan kesejahteraan masyarakat," paparnya Bayu.

Sementaea itu, Ketua Tim Penilai seleksi ORSOS/LKS tingkat Nasional, Markus, menyatakan pihaknya mengalami kesulitan dalam menentukan 10 besar tingkat nasional. Sebab, perwakilan dari 33 provinsi merupakan yayasan terbaik.

“Memilih yang baik diantara yang tidak itu sangat mudah, nah ini kita disuruh memilih yang baik dari yang terbaik dari 33 provinsi, ini sangat sulit “kata Markus.

Kedepan, setelah penilaian seleksi ini yayasan maupun LKS yang berprestasi harus terus berkomitmen aktif melakukam kegiatan, dan aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dari informasi yang dihimpun 10 besar Organisasi Sosial (Orsos) dan Lembaga Kesejahtraan Sosial (LKS) diantaranya; Yayasan lima Roti dua Ikan Pemkot Jakpus mewakili Prov.DKI Jakarta, Yayasan Keluarga Sejahtera Manunggal Slawi, Kab.Tegal, Jawa Tengah, Lembaga Pengembangan Anak Terlantar dan Putus Sekola, Kota Mimika,Prov.Papua, LKS Fajar Amanah, Kabupaten Siak, Prov. Riau, Yayasan Al-khautsar, Kota Palu, Sulawesi Tengah, LKSA PA AN Nur, Kab. Gunung Kidul, D.I Yogjakarta, Yayasan Santa Familia, Prov. Bangka Belitung, LKS Laras, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, dan LKS Wahyu Mandiri, Kab.Gowa, Prov. Sulawesi Selatan.

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait