KOMINFOTIK JP

INFORMASI KOMINFOMASTIKKO JAKARTA PUSAT

PROFIL PEMERINTAHAN PUSAT KOTA JAKARTA PUSAT


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat merupakan salah satu dari 5 (lima) wilayah Kota Administrasi dan 1 (satu) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yang ada di Provinsi DKI Jakarta. Sesuai Pasal 4 Undang-undang Nomor 29 Tahun 2009 tentang Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta sebagai Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia menyebutkan Provinsi DKI Jakarta adalah Daerah Khusus yang berfungsi sebagai Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia dan sekaligus sebagai daerah otonom pada tingkat Provinsi, dan pada pasal 13 ayat (1) disebutkan Perangkat Daerah Provinsi DKI Jakarta terdiri atas Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Dinas Daerah, Lembaga Teknis Daerah, Kota Administrasi/Kabupaten Administrasi, Kecamatan dan Kelurahan.


Dari ketentuan di atas dapat disimpulkan, bahwa Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat merupakan perangkat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin oleh Walikota, bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah, dengan tugas melaksanakan tugas umum pemerintahan dan melaksanakan sebagaian tugas pemerintahan yang dilimpahkan dari Gubernur.


Wali Kota Jakpus Instruksikan Camat Lurah Tingkatkan Kebersihan Kantor


Jakarta Pusat, 18/12/2018

Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menginstruksikan seluruh camat dan lurah meningkatkan kebersihan dan keindahan kantor kecamatan dan kelurahan terutama ruang pelayanan masyarakat
Hal tersebut dikemukan Bayu di sela - sela Rapat Pimpinan (Rapim) di ruang pola kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (27/11)
"Pak lurah dan camat setiap hari ngantor di sana, kenapa kondisi kantor yang kurang tertata tidak diperhatikan. Saya ingatkan Camat dan Lurah agar memperhatikan kantornya," tegas Bayu di sela-sela Rapim didampingi Wakilnya Irwandi.
Bayu menambahkan, jika Lurah, Camat dan Kasudin masih tidak memperhatikan kantor pelayanan masyarakat. Sanksi nya akan segera mendapat teguran dan selanjutnya dievaluasi.
Selain Camat dan Lurah,. Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup (LH) Bakwan Ferizan Ginting juga diingatkan untuk mengevaluasi seluruh korwil di setiap kelurahan dan kecamatan.
Kominfotik JP

DAFTAR BERITA

Berita Vidio

Berita Foto

HUMAS KIP



ITI KIP

TATA USAHA

PENGELOLAAN BARANG

Info Grafis


Paris

Paris

Kota paris

New York

New York

Kota New York

San Francisco

San Francisco

Kota San Fransisko


Info Grafis


Paris

Paris

Kota paris

New York

New York

Kota New York

San Francisco

San Francisco

Kota San Fransisko


Informasi Motivasi

KONTAK

WALI KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT

Jalan Medan Merdeka Selatan 8-9, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat - 10110

Telp. (021) 3823252

kominfotikjp@jakarta.go.id


Jakarta Pusat :: Pemerintah Kota Administrasi