Info Kecamatan

Informasi yang berkaitan dengan kecamatan-kecamatan yang berada di bawah kendali Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat, dapat Anda temui di bagian ini.

625 WARGA KEMAYORAN LAKUKAN KERJA BAKTI

625 Personil terdiri dari unsur Kelurahan, Satpol PP, Koramil, PU Air, Pu Jalan,Kebersihan,Pertamanan, Damkar dan warga masyarakat ramai-ramai membersihkan lingkungannya masing-masing. Dengan turunnya rintik hujan di pagi tersebut tidak menyurutkan warga masyarakat melakukan kerja bakti.

Read more >>

TAMAN, SALURAN DAN KEBERSIHAN HARUS DITINGKATKAN

Taman, saluran dan kebersihan baik yang ada dilingkungan warga, perkantoran, puskesmas, pasar  maupun  sekolah harus lebih ditingkatkan lagi. Karena penilaian P1 Adipura tahun 2013 dalam Minggu ini akan dinilai. Ujar Walikota Jakarta Pusat, Saat mantau kerja bakti pasca lebaran di Wilayah Kecamatan Cempaka Putih, Jum’at (19/10 ).

Read more >>

9 KIOS PEDAGANG MAKANAN DIBONGKAR

            Sebanyak 9 kios pedagang makanan, voucher, bensin dan lain-lain di Jln Abdul Rachim Soleh I Rw.01 Kel. Senen, Senen, Jakarta Pusat, yang berdiri diatas Jalur hijau, saluran dan diatas trotoar dibongkar tim penertiban terpadu kecamatan Senen, Selasa (27/8).

Read more >>

WARGA MINTA USULAN MUSRENBANG DAPAT DIREALISASIKAN

Warga masyarakat Kelurahan Utan Panjang, Kec. Kemayoran Jakarta Pusat, minta setiap usulan warga masyarakat melalui rembug warga supaya dapat direalisasikan, karena usulan yang diajukan melalui Rembug warga seperti perbaikan jalan, pengerukan saluran ataupun lainnya sangat dibutuhkan sekali. jelas anggota LMK,Kel.Utan Panjang, Sutejo menyampaikan hal tersebut kepada Gubernur DKI Jakarta,Fauzi Bowo pada acara program percepatan pemberdayaan masyarakat di Rw.06, Rabu (14/3).

Read more >>

SATPOL GAMBIR RAZIA PENJUAL OBAT KUAT

            Satpol Kecamatan Gambir melakukan razia terhadap penjualan obat kuat tanpa izin atau ilegal. Razia tersebut dilakukan serentak di wilayah kelurahan Petojo Utara dan Kebon Kelapa, Gambir, Selasa malam (17/2).

Read more >>

ACUAN MUSRENBANG HARUS MEMENTINGKAN MASYARAKAT

Dalam usulan program kerja musrenbang tahun 2012 harus memihak kepentingan masyarakat atau kepentingan arus bawah, tidak untuk kepentingan pribadi atau sekelompok orang. Tegas Walikota Jakarta Pusat, Saefullah saat membuka Musrenbang Tingkat Kemayoran, di ruang pola kantor setempat, Kamis (23/2).

Read more >>

RATUSAN OBAT KUAT DISITA APARAT KECAMATAN KEMAYORAN

            Ratusan obat kuat ilegal/tanpa izin dari berbagai merek, disita aparat kecamatan kemayoran dalam sebuah razia yang dilakukan di Jln Sumur Batu Yaitu toko Komplit Kel. Sumur Batu dan di Jln Letjen Suprapto toko Asheng Kel.Cempaka Baru, Rabu malam (25/2).

Read more >>

TOTAL USULAN MUSRENBANG KEC.MENTENG 118 KEGIATAN

Musrenbang tingkat kecamatan Menteng tahun 2012 dari total usulan 118 kegiatan dengan nilai biaya sebesar Rp. 3,4 miliar namun yang dapat direalisasikan sebanyak 109 usulan kegiatan, dengan pagu aspirasi masyarakat sebesar 1,56 miliar lebih. Adapun jenis usulannya mulai dari penataan taman, pengerukan saluran, perbaikan jalan, kebersihan, pemanfaatan lahan kumuh, penertiban dan sebagainya.

Read more >>

USULAN MUSRENBANG JANGAN YANG NYELENEH

            Walikota Jakarta Pusat minta kepada peserta Musrenbang tingkat kecamatan, dalam mengusulkan program musrenbang harus betul-betul yang dibutuhkan oleh masyarakat, utamakan yang lebih prioritas terlebih dahulu. Jangan sampai ada usulan mesrenbang yang sifatnya hanya nyeleneh ini tidak betul, tegas Mangara Pardede saat membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, di ruang aula kecamatan setempat, Selasa (17/3).

Read more >>

FKPPI GELAR BHAKTI SOSIAL DI KEL.UTAN PANJANG

Forum Komunikasi Putra/ri Purnawirawan TNI/Polri cabang Jakarta Pusat melakukan aksi gelar bakti sosial di Kel. Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Sabtu (28/1). Bakti Sosial berupa khitanan massal, pengobatan Cuma-Cuma dan santunan ini merupakan kepudulian FKPPI terhadap masyarakat kurang mampu.

Read more >>

MUSRENBANG JANGAN DIANGGAP TIDAK BERMUTU

            Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) jangan dinilai tidak bermutu, Justru dengan adanya musrenbang aspirasi masyarakat dalam mengusulkan program sangat baik, karena musrenbang ini untuk menjaring aspirasi masyarakat mulai dari bawah, Jelas Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin saat membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Menteng, di ruang pola kantor setempat, Senin (23/3).

Read more >>

CEGAH FLU BURUNG, RIBUAN UNGGAS DIRAZIA

JAKARTA– Suku Dinas Pertanian dan Peternakan Jakarta Pusat merazia unggas di permukiman warga. Razia dilakukan di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar dan Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran

Read more >>

WALIKOTA GERAM PARKIR TAMAN MENTENG DISEWAKAN BULANAN

           Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede bersama Asisten Administrasi dan Keuangan, Sulastri Gultam merasa geram saat melakukan blusukan di kawasan lokasi parkir Taman Menteng Jakarta Pusat, Selasa (24/3). Pasalnya lokasi parkir taman Menteng disalah gunakan dengan cara menyewakan lahan kepada perusahaan swasta. Mendapat laporan tersebut Walikota merasa kesal. “ Diduga ada permainan dari Unit Pengelolaan (UP) Perparkiran DKI Jakarta.”

Read more >>

TERTIBKAN TAMBAL BAN, PETUGAS DILEMPARI BATU

JAKARTA (Pos Kota) – Penertiban tukang tambal ban yang biasa mangkal di pinggiran jalan di wilayah Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat (Jakpus) mendapat perlawanan. Petugas yang menertibkan dilempari batu oleh oknum yang yang tidak bertangungjawab.

Read more >>

LIMA BANGUNAN DIATAS SALURAN AIR DIBONGKAR

JAKARTA (Pos Kota) – Lima bangunan kios di atas saluran di Jalan Jati Baru X di RW 02 Kelurahan Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) dibongkar aparat Muspika Tanah Abang, Rabu (4/1/2012). Keberadaannya sangat mengganggu dan membuat saluran sulit dikuras sehingga menimbulkan genangan.

Read more >>

CAMAT DAN LURAH SEJAKPUS DIMINTA SUKSESKAN PILKADA DKI

Pemerintah Kota Jakarta Pusat merespons baik pelaksanaan pemilihan umum Kepala Daerah DKI Jakarta (Pemilukada DKI Jakarta). Pada tahap persiapan pelaksanaan pilkada akan disiapkan fasilitas, sarana prasarana dan Sumber Daya Manusianya. Pada kegiatan Sosialisasi tahapan pemilukada DKI Jakarta tahun 2012 (2/1) yang dihadiri Camat dan Lurah . Wakil Walikota Jakpus, H Fatahillah minta kepada Camat dan Lurah untuk mendukung dengan memfasilitasi sarana prasarana yang diperlukan.  “Camat dan Lurah, tolong mendukung fasilitasi kegiatan pilkada tahun 2012”, Kata H Fatahillah.

Read more >>