Info Kelurahan

Informasi yang berkaitan dengan kelurahan-kelurahan yang berada di bawah kendali Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat, dapat Anda temui di bagian ini.

WALIKOTA JAKPUS BERI BANTUAN KORBAN KEBAKARAN

Walikota Jakarta Pusat, Saefullah menyerahkan bantuan berupa peralatan memasak, sembako, uang tunai dan pakaian seragan untuk TK, SD, SMP, dan SLTA. “ Jangan dilihat dari nilainya, tapi ini bentuk perhatian Pemerintah Kota Jakarta Pusat kepada Warganya, ujarnya saat memberi bantuan kepada warga korban kebakaran Rt.001, 002, 005 dan 006 Rw.05 Kel.Kebon Melati,Tanah Abang, Senin (29/10).

Read more >>

LURAH PASAR BARU JUARA PERTAMA LOMBA CAT PEDESTRIAN

            Kerja keras yang dilakukan para Staf dan Lurah Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat membuahkan hasil yang sangat memuaskan, pasalnya dalam pengecatan pedestrian di luar lingkar monas kelurahan Pasar Baru menjadi juara pertama dan berhak mendapatkan piagam dan uang pembinaan sebesar Rp.10 Juta.

Read more >>

KAWASAN TANAH ABANG DITERTIBKAN

            Ribuan Lapak Pedagang K-5 di Jln KH.Mas mansyur, Kebon Jati dan Jln Facrudin, Tanah Abang ditertibkan oleh Tim pernetiban terpadu Tingkat Kota Jakarta Pusat. Upaya penertiban yang dilakukan Pemkot Jakarta Pusat untuk mengatasi kemacetan dan kesemrawutan di kawasan Pasar Tanah Abang.

Read more >>

WARGA MINTA USULAN REMBUK RW DAPAT TEREALISASIKAN

            Tokoh Masyarakat RW.03 Kel.Serdang, Edi Supriyadi minta kepada lurah supaya usulan warga dalam Rembuk RW.03 dapat di terealisasikan, Jangan hanya sekedar rembuk saja tapi hasilnya tidak jelas. Untuk itu usulan warga dalam rembuk RW harus dikawal jika tidak dikawal hasilnya akan beda, ucapnya.

Read more >>

WARGA RW 06 KELURAHAN KAMPUNG RAWA JADI CONTOH RW BINAAN

Langkah nyata dilakukan Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) dibawah pimpinan Walikota, H Saefullah mengentaskan RW Kumuh. Buktinya RW 06 Kelurahan Kampung Rawa yang menjadi target program pemkot jakpus mengentaskan RW kumuh, berubah menjadi RW binaan yang harus dicontoh oleh RW binaan lainnya. Gubernur DKI Jakarta, Dr Ing H Fauzi Bowo memuji lingkungan RW 06 yang sudah berubah menjadi bersih, sehat, dan nyaman buat warganya saat melakukan Roadshow Program Pemberdayaan Masyarakat di RW Binaan (4/1).

Read more >>

KANTOR BAGUS KINERJA DITINGKATKAN

           Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede minta kepada aparat kelurahan yang baru menempati kantor kelurahan yang baru supaya meningkatkan kinerjanya. “ Kantor sudah bagus tapi kinerja harus ditingkatkan, jangan sampai kantor bagus tapi kinerja melempem, saya tidak mau seperti ini.” Tegas Mangara saat syukuran menempati gedung baru kantor Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kec.Cempaka Putih, di ruang pola Kantor setempat, Selasa (3/2).

Read more >>

WARGA KENARI MINTA RUMAH SUSUN

           Warga RW.05 Kelurahan Kenari, Kec.Senen yang tinggal di atas saluran  sepanjang Jalan Inspeksi Ciliwung (belakang R.S.C.M) yang terkena penertiban bebarapa bulan lalu minta kepada pemerintah daerah (Pemda) DKI Jakarta supaya disediakan rumah susun.

Read more >>

PTMH Diguyur Hujan Lebat Tetap Semangat

Pelayanan Terpadu Malam Hari (PTMH) kembali digelar. Kali ini pelayanan yang diadakan setiap seminggu sekali ini bertempat di Jl. Lautze RW 03, Kel. Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Pelayanan ini sempat terhambat karena hujan, namun tidak menyulutkan semangat pegawai kelurahan dalam membantu warga. Namun hal yang berbeda dirasakan oleh provinsi Kepulauan Seribu, mereka tidak diberikan PTMH, melainkan Pelayanan Satu Kapal. Pelayanan ini berada dalam kapal tetapi fungsinya tetap sama, yaitu memberikan fungsi sektoral.

Read more >>

Ka. Sudin Kominfomas Jakarta Pusat Bersama Warga Lakukan Fogging

            Untuk memberantas penyebaran nyamuk aedes aegypti penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD), Ka.sudin Kominfomas Jakarta Pusat, Netti Herawati bersama Lurah Harapan Mulia, Sudarmadji melakukan fogging di Rt.01,02, 08, 09, 013, dan  014 RW.01 pada cara PSN di kelurahanHarapan Mulia,Kemayoran, Jum’at ( 6/2 ).

Read more >>

WALIKOTA BERSAMA WARGA GOTONG ROYONG ANGKUT BANGKU

             Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede bersama Ketua TP PKK Jakpus, Rintje Lumban Raja serta warga RW.05 Kel. Cideng, Gambir melakukan kerja bakti gotong royong mengangkut meja, bangku dan lemari Sekolah TK Kenanga untuk dikosongkan.

Read more >>

WARGA KORBAN BANJIR MINTA SELIMUT DAN PAMPERS

            Warga korban banjir RW.01, 06 dan 07 Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat  yang mengungsi di SMK negeri 54 Jakarta minta Selimut, Pampers dan cemilan. Pengungsi yang terdiri Bayi, anak dan lansia tersebut mengaku merasa kedinginan di waktu malam hari.

Read more >>

WARGA GAK MAU TANAHNYA DIBELI

Pasca kebakaran di RW.01. Kelurahan Karang Anyar, sawah Besar, Pemerintah Kota Jakpus kembali melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing bangunan yang hangus terbakar  di lalap si jago merah.

Read more >>

KORBAN KEBAKARAN KARANG ANYAR DIKASIH MAGIC JARR

            Para korban kebakaran RW.01 Kel. Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat yang selama ini mengungsi di kolong Play over kereta api Stasiun Sawah Besar mulai meninggalkan tempat pengungsiannya, untuk kembali ke tempat tinggalnya masing-masing

Read more >>