KELURAHAN RAWASARI WAKILI DKI JAKARTA LOMBA TERTIB ADMINISTRASI

Posted on 20/03/2013 by admin



        Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat dipercayakan untuk mewakili Prov. DKI Jakarta dalam lomba Tertib Administrasi PKK tingkat Nasional tahun 2013.
            Walikota Jakarta Pusat, Saefullah, mengatakan PKK Jakarta Pusat siap berkompetisi untuk memenangkan lomba tertib adimintrasi menjadi juara pertama. Sebab persiapan lomba tertib administrasi tersebut sudah optimal.
             Partisipasi masyarakat di wilayah Jakarta Pusat sangat tinggi ini dapat dibuktikan dengan prestasi-prestasi terdahulu seperti juara pertama tingkat nasional pada lomba PHBS tahun 2011, juara pertama tingkat nasional lomba pemanfaatan pekarangan rumah tahun 2012 dan juara pertama tingkat nasional lomba KB kesehatan ini diraih pada tahun 2012.
            Karena itu saya sangat yakin kelurahan Rawasari dapat menjadi juara pertama dalam lomba tertib administarsi PKK tingkat nasional 2013, jika dilihat dari belakang PKK Jakarta Pusat selalu menjadi pertama tingkat nasional, ujar Walikota Jakarta Pusat, Saefullah, saat menerima tim penilai lomba tertib administrasi tingkat Nasional di halaman kantor Kelurahan Rawasari, Rabu (20/3).
            Hadir Wakil Ketua I TP PKK DKI Jakarta, Veronika Tjahya Purnama, Ketua TP PKK Jakpus, Rusmiati Saefullah.
            “Sangat pantas kelurahan Rawasari mewakili DKI Jakarta menjadi juara pertama lomba tertib administarsi tingkat Nasional,” sebab semangat masyarakat untuk maju sangat tinggi dan bergelora, ucap Saefullah.
            Sebelum maju ketingkat nasional PKK Kelurahan Rawasari meraih juara pertama tingkat kecamatan, tingkat kota dan tingkat Prov.DKI Jakarta. Ini semua berkat kerja keras semua pihak, tambah bang Iful
            Ketua TP PKK Kelurahan Rawasari, Dita Arief Biki memaparkan untuk menjadi juara mempunyai prinsip manajemen yang baik, sehingga mempunyai kader-kader PKK yang mempunyai semangat tinggi untuk menuju ketingkat nasional.
            Dalam tertib administrasi PKK kelurahan Rawasari melaksanakan 6 trap untuk mengelola surat menyurat, baik surat masuk maupun surat keluar. Semua administrasi PKK kelurahan Rawasari selalu tertata rapi, ujar Dita.
            Ketua Tim penilai Lomba Tertib Administrasi Tingkat Nasional, Hj.Nursela, mengatakan Kelurahan Rawasari sudah masuk dalam nominasi enam besar lomba tertib adminstrasi tingkat nasional, “ Tinggal berdo’a saja mudah-mudahan Kel.Rawasari menjadi juara pertama.”ujarnya.
            “Saya yakin dan mempunyai kepastian dilihat dari kinerja PKK Kel.Rawasari sangat baik,” karena itu saya akan menjadikan PKK kelurahan Rawasari menjadi Study perbandingan bagi PKK dari daerah lain, jelas Nursela
            Dalam lomba ini bukan untuk mengejar terget menjadi juara, tetapi bagaiman PKK Jakarta Pusat untuk dapat memperdayakan masyarakat menjadi sejahtera. Untuk itu PKK harus ikut terlibat dalam musrenbang jangan hanya jadi penonton, PKK harus terlibat guna mensejahterakan masyarkat dilingkungan kita, tambahnya. (AD)