BAZIS JAKPUS BERI BANTUAN KEPADA PELAJAR, GURU NGAJI DAN MARBOT MASJID

Posted on 28/05/2012 by



Badan Zakat, infaq dan sedekah (Bazis) Jakarta Pusat, memberi bantuan biaya pendidikan kepada 3.500 pelajar SD/MD/MI hingga SMP/MTS. Selain biaya pendidikan untuk pelajar Bazis Jakarta Pusat juga menyerahkan bantuan peningkatan SDM untuk guru ngaji sebanyak 450 orang, Merbot 350 orang, guru Honorer 800 orang dan bantuan sabilillah 232 Mesjid/Musholla/Majlis Taklim. Nilai total bantuan tersebut sebesar 2.420.500.000 rupiah.

            Penyaluran dana Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) untuk pelajar, guru ngaji, merbot, guru honorer dan untuk sabilillah merupakan suatu kepedulian pemerintah dalam hal ini Bazis Jakarta Pusat untuk masyarakat yang kurang mampu, jelas Walikota Jakarta Pusat, H. Saefullah pada penyaluran Zakat, infaq dan Shadaqah (ZIS) tahun 2012 dan penyerahan hadiah penghargaan kepada pengumpul ZIS terbanyak tahun 2011 di Masjid Al-Fauz, Senin (28/5).

            Saya sangat bangga apa yang telah diperbuat oleh Bazis Jakpus karena dari hasil pengumpulan ZIS tahun 2011 dari terget 5,8 milyar mencapai 8,5 milyar dan ini ada kenaikan  62 persen.

            Kenaikan Zis tersebut tidak lepas dari partisipasi masyarakat yang mampu dan para pejabat dilingkungan Kantor Walikota Jakpus serta pengusaha yang berdomisili di wilayaha Jakarta Pusat, ujar Saefullah.

            Saefullah memberi apresiasi kepada Camat dan Lurah yang telah berusaha mengumpulkan ZIS dari masyarakat, mudah-mudahan pencapaian ZIS yang diperoleh oleh Camat dan Lurah bisa dijadikan sebagai indikator dalam penilaian kinerja, kata bang Iful.

            Untuk itu kepada camat dan lurah diharapkan dapat terus meningkatkan dan lebih aktip lagi dalam pengumpulan ZIS. Untuk mencapai target yang telah ditentukan oleh Bazis Jakpus, camat dan lurah harus dapat bekerjasama dengan pihak swasta yang ada di wilayahnya masing-masing, sebab peran serta pengusaha sangat dibutuhkan, tambah Saefullah.

            Ka. Badan Zakat, infaq dan Shadaqah (Bazis) Jakarta Pusat, Nurzen menjelaskan, Tahun 2011 Bazis Jakarta Pusat berhasil mengumpulkan ZIS melebihi target dari yang telah ditentukan sebesar Rp. 5,8 milyar mencapai 8,9 milyar ada kenaikan sebesar 62 persen.

            Hasil Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) yang terkumpul tahun 2011, Bazis Jakpus menyalurkan hari ini sebesar Rp. 2.420.500.000,- dan diberikan kepada 5.332 Mustahik. Sementara Untuk ZIS tahun 2012 Bazis Jakpus ditargetkan Rp. 9.1 milyar hingga pertengahan bulan Mei ZIS yang telah terkumpul sudah mencapai 30 persen, jelas Nurzen (AD)