Aspem Jakpus; Perempuan Tak Selamanya di Dapur

Jakarta Pusat, -- Asisten Pemerintah (Aspem) Jakarta Pusat (Jakpus), Sujanto Budiroso mengajak warga megubah cara pandang terhadap perempuan. Menurutnya, perempuan tak selamanya harus berada di dapur. Hal ini disampaikannya, dalam pembukaan Peningkatan Kapasitas Perempuan di Lembaga Politik Dalam Rangka Kesetaraan Gender, Rabu (11/12) di Hotel Milenium Jakpus.

“Perempuan tak selamanya di bawah laki-laki terus, juga di dapur terus menerus, mari ubah minset. Perempuan dan pria harus sama.  itu harus dijunjung tinggi,” ungkapnya.  

Pihaknya menilai, sudah seharusnya perempuan ikut andil dalam pembangunan. Sebab, banyak peran perempuan dalam bidang pamong yang saat ini dijalaninya. Bahkan, kegiatan pamong juga didukung peran perempuan seperti Pembinaan Kesejahtraan Keluarga (PKK), Juru Pemantau Jentik (Jumantik), dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

“Kegiatan pamong tanpa peran perempuan seperti sayur tanpa penyedap,” jelasnya.

Sementara itu Kasuban Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakpus, Fuadi menerangkan seminar yang dilakukan selama dua hari kedepan ini dalam rangka menumbuhkan kesadaran akan pentingnya peran perempuan dan politik sekaligus menyamakan persepsi pembangunan demokrasi perempuan.

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait