Bangun Kebugaran Warga Lewat SKJ

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) melalui Suku Dinas (Sudin) Pemuda dan Olahraga (Sudinpora) Jakpus terus membangun kebugaran warga Jakpus dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ).

Kasudinpora Jakpus, Tedi Cahyono mengungkapkan, ada banyak cara yang sangat murah untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh warga, khususnya warga Jakpus. Seperti dengan melakukan SKJ, disamping olahraga berlari.

“Kita ingin menumbuhkan kesadaran warga berolahraga untuk membangun kebugaran,” ungkapnya Rabu (11/7).

Pihaknya menilai dengan tubuh yang bugar,  ini menjadi modal utama Pemkot Jakpus membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, dengan mengelorakan SKJ pada warga dapat menjadi alat pemersatu bangsa. Untuk semakin menumbuhkan semangat berolahraga pihaknya mengaku telah menggelar perlombaan SKJ tingkat kecamatan, Sabtu (7/7) lalu. Delapan peserta dari masing-masing kecamatan dengan 10 angota memperebutkan juara 1-3.

“Juara satu Kecamatan Gambir, Juara dua Kecamatan Kemayoran, Juara tiga Kecamatan Tanah Abang. Masing-masing pemenang mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan,” tutupnya.

 

Kominfotik JP/NEL

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait