Pemkot Jakpus Gelar Puncak Torch Relay di Lapangan Pors Serdang

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) berencana menggelar puncak perayaan torch relay (pawai replica obor Asian Games) di Lapangan Pors Serdang, Kemayoran Jakpus, 8 Juli mendatang.

Wali Kota Jakpus, Mangara Pardede menerangkan kegiatan torch relay yang diadakan di tiap kecamatan se-Jakpus ini rencananya akan dibuat berbeda dengan dibuatkan acara puncak. Dimana pelari terakhir dari masing-masing kecamatan akan melanjutkan pawai obor bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Lapangan Pors.

“Kita ingin torch relay ini lebih berbeda, dan lebih banyak lagi melibatkan masyarakat,” ungkapnya saat Rapat Kordinasi Wilayah (Rakorwil), Selasa (26/6).

Saat ini, lanjut Mangara pihaknya bersama Wakil Wali Kota, Kasudin Olahraga, Camat dan juga Lurah tengah mematangkan konsep, serta jalur yang akan dilalui peserta pawai obor. Nantinya, beberapa kesenian juga akan ditampilkan untuk memeriahkan puncak acara.

Di tempat yang sama. Wakil Wali Kota Jakpus, Bayu Menghantara menyatakan akan memberikan reward kepada kecamatan yang dapat memberikan penampilan torch relay terbaik. Reward berupa voucer menginap bagi Camat dan Lurah beserta keluarga akan diberikan dalam kegiatan torch relay ini.

Sementara itu, Kasudin Olah Raga Tedi Cahyono menegaskan, ada beberapa unsur yang akan menjadi peserta torch relay ini disamping unsur kecamatan dan kelurahan. Seperti unsur tokoh agama, pelajar, dan karang taruna.

Kominfotik JP/NEL

 

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait