ASN Jakpus Cek Kesehatan Gratis

Aparatur Sipil Negara (ASN) Jakarta Pusat mengikuti cek kesehatan gratis yang dilakukan Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai Jakarta Pusat, Jumat (15/3). Foto: Stk

Jakarta Pusat, -- Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Jakarta Pusat mengikuti cek kesehatan gratis yang dilakukan Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai Jakarta Pusat, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (15/3).

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Pelayanan Kesehatan Pegawai, dr Bana mengungkapkan, pelayanan kesehatan gratis ini merupakan bagian dari program Posbindu yang setiap bulan dilakukan Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai.

Menurutnya, biasanya para petugas langsung jemput bola ke masing-masing Ruang Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Sekarang kita lakukan hal berbeda dengan pelayanan di outdoor. Karena sudah lama kita tidak membuka pelayanan di lapangan. Antusiasme pegawai juga lebih banyak di lapangan,” ungkapnya.

Menurutnya, tujuan dilakukannya pelayanan kesehatan gratis bagi ASN ini, dalam rangka pemeriksaan untuk beberapa penyakit. Jika ditemukan suatu penyakit, pihaknya dapat langsung melakukan pemeriksaan lanjutan.

“Yang kita periksa hari ini pemeriksaan dasar seperti tekanan darah, kolestrol, asam urat, diabetes, serta tinggi dan berat badan,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait