Donor Darah Itu Bentuk Kepedulian Pada Sesama

Jakarta Pusat, -- Kegiatan donor darah yang digelar di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, mendapatkan respon positif dari para pegawai.

Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat berdatangan ke lokasi untuk mendonorkan darah mereka.

 

Salah satunya Kasuban Aset Jakarta Pusat, Sofyan Gani. Ia menjadi pendonor darah paling awal yang datang mengisi form pendaftaran pendonor.

Menurutnya, ia ingin berpartisipasi untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda sekaligus membantu sesama manusia yang membutuhkan transfusi darah.

 

“Donor darah ini seharusnya rutin tiga bulan sekali untuk kesehatan kita. Disamping menyehatkan juga dapat membantu nyawa manusia,” ungkapnya.

Sementara itu, Nanang Sulistyadi, ASN Bagian Hukum Jakpus telah mendonorkan darahnya sebanyak 10 kali. Ia rutin mengikuti kegiatan donor darah ini.

Berkat partisipasinya mendonorkan darah 10 kali, ia mendapatkan penghargaan dari PMI.

 

Baginya, bukan penghargaan yang ia kejar selama mendonorkan darahnya. Tetapi ini bentuk dari kepedulian dan semangat berbagi dirinya dalam membantu sesama.

“Saya merasa terpangil mendonorkan darah saya karena darah ini bisa membantu orang lain. Dan terimakasih untuk PMI yang telah memberikan penghargaan ini,” ungkap pria yang sudah mendonorkan darahnya sejak SMA ini. (As/Stk)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait