Gelar Job Fair, Sudin Nakertrans Menargetkan 6.000 Warga Jakpus Bisa Bekerja

Kepala Suku Dinas Nakertrans Jakarta Pusat, Fidiyah Rokhim, saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (6/3). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Guna mengentaskan pengangguran, Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Pusat menargetkan 6.000 warga bisa bekerja pada tahun 2019.

Hal tersebut dikemukan Kepala Suku Dinas Nakertrans Jakarta Pusat, Fidiyah Rokhim, saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (6/3).

Fidiyah mengungkapkan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta Pusat ada 30.780 yang menganggur. Dalam hal ini jajaran Sudin Nakertrans telah melakukan sosialisasi terhadap Job Fair dengan menempatkan spanduk di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat.

"Satu spanduk juga akan dipasang di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, dan Baliho di Thamrin City. Kegiatan Job Fair diikuti 40 perusahaan dari berbagai jenis bidang," jelasnya.

Seperti diketahui, Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Pusat akan menggelar Job Fair di Thamrin pada, tanggal 12 sampai 13 Maret dengan menargetkan 2000 pencari kerja, dan akan dilanjutkan kembali pada bulan Juni dan September dengan target yang sama. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait