Kasetpel LH Gambir Percantik Kantor Pengolahan Sampah

Kasatpel Lingkungan Hidup (LH) Kecamatan Gambir, Kiting Kartana. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Menghilangkan kesan kumuh, Kasatpel Lingkungan Hidup (LH) Kecamatan Gambir, Kiting Kartana menata suasana kantornya menjadi lebih indah dan nyaman. 

Menuangkan sentuhan warna-warni yang terdapat ditembok memberikan kesan terang dan bersih pada kantor pengelola sampah se-Kecamatan Gambir ini. 

Kiting menambahkan penanaman berbagai jenis tumbuhan hias dan obat-obatan di halaman Kantor Satpel LH Gambir. Ia juga membuat saung dan kolam ikan hias koi untuk menghilangkan kesan kumuh pada kantornya. 

Terobosan pembuatan saung dan kolam ikan yang dilakukan Kasatpel LH Gambir ini merupakan kali pertama yang ada di Jakarta Pusat. 

"Agar menghilangkan kesan kumuh, sebelumnya di sini ada toilet portable. Saung dan kolam ikan koi dapat dinikmati oleh semua pegawai PJLP Sudin LH yang habis bekerja. Keberadaan kolam dapat menghilangkan kejenuhan mereka. Kalau saung untuk para PJLP beristirahat," ucapnya di Pendopo Kantor Satpel LH Gambir yang bernuansa rumah Betawi ini, Kamis (24/10). 

Kiting mengatakan, saung dan Kolam Koi Beringin ini ssudah diresmikan oleh Kasudin LH Jakpus pada (9/9/2019). 

Saat peresmian, pihaknya juga melepas sembilan ekor ikan koi ke dalam kolam yang sudah berisi air. "Sekarang sudah ada penambahan jadi 20 ekor ikan koi. Kita sengaja pelihara ikan koi dan emas karena jenis ikan hias. Tujuannya agar lebih indah dipandang mata," katanya. 

Dikonfirmasi terpisah, Kasudin LH Jakarta Pusat Marsigit mendukung penuh langkah dan trobosan yang dilakukan bawahannya inj. 

Ia berharap semua Satpel yang ada di Jakpus dapat mengikuti langkah yang dilakukan Satpel Gambir. 

"Saya harapkan semua Satpel dapat mengikutinya. Saya mendukung, karena Satpel Gambir menciptakan suasana kerja yang enak dengan cara mempercantik kantornya," singkat Marsigit. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait