Kementerian Sosial Datangi LKS Pundi Rakyat Serdang

Tim Penilai Pilar-pilar Sosial Teladan 2019 dari Kementerian Sosial RI, mendatangi LKS Pundi Rakyat yang berlokasi di Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (5/11). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Tim Penilai Pilar-pilar Sosial Teladan 2019 dari Kementerian Sosial RI, mendatangi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Pundi Rakyat yang berlokasi di Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (5/11).

Dalam kesempatan tersebut, Tim Penilai Kemensos RI menyampaikan terdapat beberapa aspek yang masuk dalam kriteria penilaian LKS Teladan Nasional 2019. Adapun aspek utama yang dinilai adalah kelembagaan yang mencakup identitas, visi, misi, dan prinsip penyelenggaraan kegiatan kesejahteraan sosial.

Selain itu, juga disoroti aspek administrasi dan manajemennya, termasuk sumber dayanya, sumber dana, dan sumber dukungan masyarakat.

"Aspek lainnya yang kami nilai adalah aspek ketiga terkait program. Apakah program itu sejalan dengan visi dan misinya. Apakah menjawab kebutuhan masyarakat," ujar Ketua Tim Penilai, Sapartinah Markus.

Kemudian, lanjutnya, aspek penting lainnya dalam penilaian adalah terkait jejaring kemitraan, kemandirian dan keberlanjutannya.

"Karena tidak mungkin, sebuah lembaga mengatakan, 'ini kami berikan bantuan tapi setahun saja ya.' Kemudian yayasan tersebut tidak lanjut," terangnya.

Ketua LKS Pundi Rakyat, Yadi Cahyadi mengungkapkan pihaknya tidak melakukan persiapan apapun dalam penilaian ini. "Kami biarkan saja, berjalan seperti biasanya. Agar natural apa adanya," terangnya.

Sebagai informasi, LKS Pundi Rakyat merupakan perwakilan dari Provinsi DKI Jakarta yang melaju dalam seleksi Pilar Sosial Teladan Tingkat Nasional 2019.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos DKI Jakarta Susi Dwi Harini, Kepala Sudin Sosial Jakarta Pusat Prayitno, Camat Kemayoran Asep Mulyaman, dan Lurah Serdang, Rizka Handayani. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait