Kesiapsiagaan Hadapi Musim Penghujan, 157 Pasukan Kuning Diberikan APD

Kepala Suku Bina Marga Jakarta Pusat, Rakim memberikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Satgas Bina Marga, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (13/11). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Ratusan Satgas Bina Marga diberikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 157 pasukan kuning sebagai bentuk pelaksanaan Keselamatan Keamanan Kerja (K3) agar tetap nyaman saat bekerja ketika musim penghujan.

Kepala Suku Bina Marga Jakarta Pusat, Rakim mengatakan, perlengkapan atribut APD yang dibagikan di antaranya, helm, sepatu both, wearpack, jas hujan, dan kaos dalam menghadapi musim penghujan.

"Para petugas wajib mengenakan seragam yang telah diberikan. Pasalnya penting bagi keselamatan dalam bekerja," katanya, usai Apel Kesiapsiagaan untuk menghadapai musim penghujan, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (13/11).

Menurut dia, walau ada Satgas SDA yang mengantisipasi genangan di jalan raya namun, pihaknya tetap melakukan pengamanan kepada infrastruktur jalan yang ada. Sehingga ketika ada yang rusak maka akan segera dilakukan perbaikan.

"Kami juga lakukan pengamanan galian dan untilitas. Jalan yang berlubang juga kami akan Patehing (ditambal). Tapi sejauh ini jalan di Jakarta Pusat sudah bagus," ungkapnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait