Lurah Kebon Kelapa Pimpin Kerja Bakti di RW 03

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 50 orang di wilayah RW 03, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat menggelar aksi kerja bakti rutin mingguan membersihkan saluran dan kebersihan lingkungan.

Aksi ini dilakukan guna mengantisipasi bencana banjir atau genangan air saat hujan turun di musim penghujan serta  untuk kenyaman dan keindahan lingkungan.

"Diharapkan dengan kegiatan ini nanti kawasan yang rawan genangan ini akan terhindar. Selain itu ke depan warga diimbau untuk menjaga lingkungannya mengingat musim hujan sebentar lagi akan tiba," jelas Lurah Kebon Kelapa, Nurbin Tumbur Togar saat memimpin aksi kerja bakti mingguan di RW.03, Minggu (27/10).

Kerja bakti ini dihadiri Kasudin Kominfotik Jakarta Pusat, Tatik Mulyani, Ketua FKDM, Iip Hadiyat Chandra bersama anggotanya, Ketua RW.03, Doni Sarwanto, Ketua Karang Taruna, Hery dan unsur ketua RT di lingkungan RW.03 serta unsur LMK.

“Kegiatan ini sudah rutin diadakan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menciptakan kenyamanan yang manfaatnya bisa dirasakan bersama,” ujar Togar.

"Kepada warga jangan membuang sampah sembarangan terutama di saluran air. Sebab jika ini dilakukan dikhawatirkan banjir dan genangan pasti akan terjadi,” tambahnya.

Kerja bakti di RW.03 menerjunkan 50 orang dengan melibatkan anggota PPSU, warga masyarakat, anggota karang taruna, anggota LMK, dan anggota FKDM. 

Menurut Togar, mereka sejak pagi sudah melakukan kerja bakti di lingkungan masing-masing.

Sementara itu, Ketua RW 03 Kelurahan Kebon Kelapa, Doni Sarwanto memaparkan, kerja bakti ini atas sinergi RW, FKDM, LMK, Karang Taruna, dan pihak Kelurahan Kebon Kelapa dengan target pembersihan di 10 RT lingkungan RW 03.

“Semoga ini bisa memacu warga untuk terus menjaga kebersihan lingkungan setidaknya di tempat tinggalnya masing-masing," tandas Doni. (As/Stk)


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait