MTQ Jadi Barometer Pembelajaran Alquran

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi saat membuka MTQ Tingkat Kota Jakarta Pusat, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (16/10). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Jakarta Pusat (Jakpus) diharapkan dapat menjadi barometer pembelajaran Alquran.

Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi saat membuka MTQ Tingkat Kota Jakarta Pusat, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (16/10).

Menurutnya pelaksanaan MTQ seharusnya tidak hanya menjadi sarana syiar agama Islam tetapi dapat meningkatkan pembelajaran dan pengamalan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini, lanjut Irwandi, diikuti para pemenang MTQ di Tingkat Kecamatan. “Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan membaca dan mempelajari Alquran, serta mengamalkan isinya,” ungkapnya.

Irwandi menambahkan, kegiatan ini juga sekaligus menjaring Kafilah Tingkat Kota Jakarta Pusat yang akan melaju ke Tingkat MTQ Provinsi hingga Nasional.

“Maka dari itu, saya minta para dewan harus peka tidak hanya menilai dari segi penampilan tapi juga menilai bakat dan potensi mereka,” tegasnya.

Selain pelaksanaan MTQ, kegiatan ini juga dimeriahkan pawai Ta’aruf dari delapan kecamatan se-Jakarta Pusat. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait