MTQ Provinsi ke-28 Diharapkan Jadi Barometer Pertahankan Gelar Juara

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka MTQ Tingkat Provinsi di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (19/11). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Tingkat Provinsi DKI Jakarta diharapkan menjadi barometer untuk mempertahankan gelar juara umum MTQ di Tingkat Nasional 2020 mendatang. 

Hal ini diungkapkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat membuka MTQ ke-28 Provinsi DKI Jakarta, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (19/11). 

Menurutnya, melalui pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi DKI Jakarta ini akan melahirkan para qori dan qoriah terbaik yang siap menjadi juara di Tingkat Nasional. Apalagi para dewan hakim MTQ yang dikukuhkan hari ini memiliki sertifikasi dan kualifikasi Tingkat Nasional. 

"Tahun lalu DKI mendapatkan gelar juara umum MTQ Tingkat Nasional di Medan. Kita harapkan bisa mempertahankan gelar ini pada MTQ Nasional di Kota Padang, Sumatera Barat,  tahun depan," ungkapnya didampingi Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara. 

Anies juga menekankan, sebagai kota yang diakui dunia telah melahirkan qori dan qoriah terbaik, para peserta MTQ ke-28 ini dapat memahami dan meerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran bagi kehidupan sehari-hari yang berahlak Islami. 

Di tempat yang sama, Ketua LPTQ Provinsi DKI Jakarta, Rohimin menerangkan, pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi DKI Jakarta ini akan dilaksanakan 19-23 November mendatang. 

"Kegiatan ini diikuti 225 orang peserta perwakilan wilayah yang didaftarkan online melalui e-MTQ," tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait